Breaking News:

Pelalawan

Tinjau Pelaksanan UN SMP dan UASBN SD, Bupati Pelalawan Riau Singgung Arus Listrik yang Padam

Bupati Pelalawan Provinsi Riau HM Harris meninjau pelaksanaan UN SMP dan UASBN SD

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung
Bupati Pelalawan HM Harris bersama pejabat Dinas Pendidikan memantau pelaksanaan UNBK di SMP Bernas Pangkalan Kerinci, Senin (22/4/2019). 

Tinjau Pelaksanan UN SMP dan UASBN SD, Bupati Pelalawan Riau Singgung Arus Listrik yang Padam

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan Provinsi Riau HM Harris meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat serta Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) tingkat Sekolah Dasar (SD), Senin (22/4/2019).

Bupati Harris memantau pelaksanaan UNBK dan UASBN bersama Asisten II Sekdakab Pelalawan Atmonadi dengan beberapa pejabat Disdik seperti Pelaksana tugas Kadisdik M Jalal, Kabid Pembinaan SMP Anton Timur Jaelani, Kabid Pembinaan SD Martias.

Rombongan pertama kali mengunjung SDN 006 dan SDN 007 di Jalan Akasia Pangkalan Kerinci yang lokasinya berdekatan.

Di kedua sekolah ini 300 lebih siswa mengikuti UASBN yang diawasi oleh guru-guru dari sekolah lain. Semua siswa yang tertera pada daftar peserta hadir pada hari perdana ini.

Baca: Mobilio Indonesia Community Kopdar Akbar Ke IV se-Sumatera, Sekaligus Perkenalkan Kota Pekanbaru

Kemudian rombongan bergeser ke SD dan SMP Bernas di Jalan Abdul Jalil Pangkalan Kerinci. Di Bernas semua peserta hadir sat ujian dan tidak ada yang absen.

Namun lantaran listrik padam, terpaksa sekolah memakai pembangkit arus alternatif seperti genset.

Bupati Pelalawan, HM Harris, usai melakukan pemantauan menyatakan secara umum pelaksanan UN tingkat SMP dan UASBN tingkat SD berjalan lancar. Hanya saja ada persoalan teknis yakni listrik padam sejak pagi. Tapi masing-masing sekolah sudah mengantisipasi kendala tersebut sebelum terjadi.

"Cuman listrik padam tadi, tapi ada genset. Hanya tiga sekolah yang di RAPP yang ditunda, menunggu listrik hidup," tutur Harris kepada tribunpelalawan.com, Senin (22/4/2019).

Harris berharap pelaksanaan UN dan UASBN di Pelalawan berjalan lancar hingga hari terakhir nanti. Sehingga siswa bisa menuntaskan ujian dan menunggu pengumuman kelulusan.

Ia berharap prestasi UN tingkat SMP di Pelalawan pada tingkat Riau meningkat dari tahun sebelumnya. Pemda menargetkan Pelalawan bisa masuk lima besar diantar 12 kabupaten dan kota di Riau.

Baca: Sinopsis Episode 6 Drama Korea SKY Castle Trans TV Sub Indo, Rahasia Diari Young Jae (video)

Kepala SMP Bernas, Sudirman menyatakan, seluruh perserta UNBK pada ujian perdana hadir sesuai dengan sesi pelaksanaan ujian. Terkait permasalahan listrik, pihaknya memang memiliki genset untuk alternatif arus listrik.

"Semua berjalan aman, semoga lancar sampai akhir nanti. Genset memang sudah kita persiapkan," tandasnya. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved