Hitungan Kesbangpol Inhil untuk Suara Pilpres, Capres 02 Masih Unggul Telak

Kesbangpol Inhil melakukan penghitungan data sendiri melalui pengawas yang ditempatkan di tiap kecamatan di Kabupaten Inhil.

Hitungan Kesbangpol Inhil untuk Suara Pilpres, Capres 02 Masih Unggul Telak
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Proses pemungutan suara pada 17 April lalu di sebuah TPS di Tembilahan. Dari hitungan Kesbangpol Inhil, untuk sementara ini pasangan capres nomor urut 02 unggul telak dalam perolehan suara di Inhil. 

tribunpekanbaru.com - Sekitar 70 persen suara dari total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Presiden (Pilpres) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah dihimpun oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhil, Selasa (23/4).

Berdasarkan data terakhir pukul 13.30 WIB, perolehan suara pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandaga Uno, masih unggul dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Data ini merupakan hasil yang dihimpun Badan Kesbangpol Kabupaten Inhil, melalui pengawas yang ditempatkan di setiap kecamatan.

Sementara itu, pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo–Ma’ruf Amin memperoleh suara sebanyak 124.700 atau 39%.

PSU dan PSL
Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL), sesuai rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Inhil. PSU dan PSL itu direkomendasikan untuk 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan akan dilakukan 27 April mendatang.

Enam TPS yang direkomendasikan itu berada di 5 kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Bawaslu mengeluarkan rekomendasi, karena terdapat temuan pelanggaran pada hari pencoblosan, 17 April lalu.

Dari jumlah itu, dua TPS direkomendasikan PSU yaitu TPS 14 di Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, dan TPS 24 Desa Sei Gantang, Kecamatan Kempas.

Sedangkan 4 TPS direkomdasikan melaksanakan PSL yaitu TPS 05 Desa Sei Undan Kecamatan Reteh untuk pilpres, TPS 6 Desa Bantaian Kecamatan Mandah untuk pemilihan DPD, TPS 6 Desa Nusantara Jaya Kecamatan Keritang untuk pemilihan DPD, dan TPS 1 Desa Tagagiri Tama Kecamatan Pelangiran untuk pilpres. (odi)

Perolehan Suara Kecamatan di Inhil:
Sampai Selasa (23/4/19) pukul 13.30 WIB versi Kesbangpol Inhil

1. Tembilahan
Paslon 01 : 11.466
Paslon 02 : 27.368

Halaman
123
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved