Inhil Kerahkan Petugas Puskesmas Periksa Kesehatan PPK di Tiap Kecamatan

Dinas Kesehatan Inhil mengeluarkan edaran agar petugas Puskesmas mendatangi lokasi penghitungan suara dan memeriksa kesehatan perangkat pemilu.

Inhil Kerahkan Petugas Puskesmas Periksa Kesehatan PPK di Tiap Kecamatan
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Satu diantara TPS di Kota Tembilahan saat melakukan Pemungutan suara, Rabu (17/4) lalu. Dinkes Inhil menginstruksikan Puskesmas memerika kesehatan para petugas pemilu. 

tribunpekanbaru.com - Sementara itu di Tembilahan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), mengintruksikan seluruh puskesmas untuk memeriksa kesehatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang masih bertugas dalam rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kecamatan.

Kepala Dinkes Inhil, Zainal Arifin menuturkan, pihaknya telah mendapat surat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait imbauan tersebut, mengingat banyaknya petugas yang sakit di tengah tugas menghitung suara.

“Kami sudah buat surat edaran ke puskesmas untuk memeriksa seluruh tenaga yang bertugas di Pemilu di setiap kecamatan yang menghitung suara. Sudah kami intruksikan hari ini (kemarin), karena baru kemarin sore surat dari KPU kami terima,” ujar Zainal Arifin kepada Tribun, Selasa (23/4).

Dijelaskan, untuk tahap awal, petugas Puskesmas yang ada di setiap kecamatan datang ke tempat penghitungan suara untuk memeriksa dan mendengar keluhan para petugas. Bila tidak ada keluhan, petugas Puskesmas akan kembali ke Puskesmas dan siaga menunggu laporan bila ada keluhan di PPK yang sedang menghitung suara.

“Besok sudah kami mintakan dokumentasi di lapangan. Pagi mungkin jam 9 atau 10 sudah masuk laporan. Kita turun karena mungkin nanti ada yang tensi tinggi, kita sarankan istirahat atau keluhan lainya. Jadi tidak usah dipaksakan sampai subuh ke pagi lagi,” ujar Zainal. (mad/odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved