Siak

Demi Munculkan Startup di Siak Riau, 75 Orang Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

Kita ingin memberikan pemahaman kepada anak muda, bahwa menjadi wirausahawan dengan memunculkan startup -startup di kampung masing-masing itu keren

Demi Munculkan Startup di Siak Riau, 75 Orang Ikuti Pelatihan Kewirausahaan
Tribun Pekanbaru/ Ikhwanul Rubby
ILUSTRASI - TechinAsia selaku perushaan media startup di Asia menggelar meet up dan seminar bagi para start up di Pekanbaru. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Wacana Pemkab Siak untuk mewujudkan 1.000 startup mulai diwujdukan melalui berbagai pelatihan. Satu di antaranya, pelatihan kewirausahaan mikro sebagai modal pengetahuan untuk mewujudkan startup di masing-masing kecamatan, digelar Rabu (24/4/2019) di aula hotel Grand Mempura.

Sedikitnya, ada 75 anak muda yang antusias mengikuti pelatihan itu. Mereka merupakan anak-anak muda yang mewakili 14 kecamatan di kabupaten Siak.

"Kita ingin memberikan pemahaman kepada anak muda, bahwa menjadi wirausahawan dengan memunculkan startup -startup di kampung masing-masing itu keren. Karena tidak masanya lagi anak muda menoton dan menunggu panggilan kerja," kata Asisten I (Perekonomian dan Pembangunan) Setdakab Siak, Hendrisan.

Ia juga secara resmi membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan itu.

Pelatihan itu merupakan program Dinas Koperasi dan UMKM Pemkab Siak.

Baca: Layanan Telco Big Data Beri Nilai Tambah pada Komunitas Industri, Pemerintah dan Startup

Baca: DILo ON Campus Hadir di Fasilkom UMRI, Mahasiswa Dapat Ilmu tentang Dunia Startup

Pelatihan itu juga perwujudan dari program nasional.

"Target utama yang menjadi landasan munculnya program nasional adalah upaya dalam pengentasan kemiskinan serta penurunan angka pengangguran," kata dia.

Melalui pelatihan kewirausahaan itu, kata dia, bisa menjadikan para pelaku usaha untuk mengembangakan sumber daya manusianya untuk menjadi wirausahawan yang baik.

"Pemerintah kabupaten Siak sangat komit dengan pengembangan kewirausahaan. Selain itu manfaatnya bisa mendatangkan PAD bagi daerah," kata dia.

Hendrisan juga menjelaskan, pada 2018 lalu, pemerintah pusat melalui Kementrian Koperasi dan UMKM telah memberikan bantuan bagi wirausaha pemula yang ada di kabupaten Siak.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved