Berita Riau

Gandeng Donatur dalam Program Ramadhan, ACT Riau Gelar Marhaban Ya Dermawan

Kami juga mengajak para dermawan untuk berpartisipasi dalam program Ramadhan kali ini. Ramadhan merupakan bulan yang istimewa.

Gandeng Donatur dalam Program Ramadhan, ACT Riau Gelar Marhaban Ya Dermawan
Tribunpekanbaru.com/Alex
Sosialisasi program Marhaban Ya Ramadhan ACT Cabang Riau di salah satu cafe Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Rabu (24/4). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Menyambut Ramadhan 1440 hijriyah tabun 2019 ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar program khusus, yakni Marhaban Ya Darmawan, dengan sejumlah kegiatan yang telah disiapkan.

Kepala ACT Cabang Riau Othman Razali mengatakan, dalam menjalankan program ini, pihaknya menggandeng para dermawan yang ada di Riau, untuk berbagi dengan orang yang membutuhkan.

Dikatakannya, dalam bulan Ramadhan biasanya kaum muslim berlomba-lomba untuk beramal dan beribadah.

Setiap muslim akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sehingga pihak ACT akan membantu menfasilitasi.

"Kami juga mengajak para dermawan untuk berpartisipasi dalam program Ramadhan kali ini. Ramadhan merupakan bulan yang istimewa. Masyarakat akan meningkatkan ketakwaannya, menggali amal ibadah sebanyak-banyaknya," kata Othman, saat konferensi pers ACT, yang dilaksanakan di salah satu cafe di Jalan Arifin Achmad, Rabu (24/4).

Baca: Global Wakaf ACT Hasilkan MINYAK ATSIRI dari Serai Wangi Sebanyak 175 Kilogram dalam Setahun

Baca: Beras Seberat 6,2 Ton dari ACT Riau dan Pemkab Siak akan Dikirim ke Palu

Othman juga mengatakan, pelaksanaan program Ramadhan ya Darmawan yang dilaksanakan pihaknya menjadi momentum yang tepat, untuk sekaligus beramal dan bersatu, karena beberapa waktu belakangan masyarakat disibukkan dengan Pemilu 2019.

"Melalui kegiatan yang kita laksanakan ini, mudah-mudahan ini menjadi Ramadhan yang sangat spesial. Karena sejauh ini masyarakat disibukkan dengan politik. Dengan kegiatan ini, apa yang terpisah selama ini kita satukan kembali melalui kegiatan ini. Ini bulan penuh rahmat, semoga kita bisa kembali bersatu," ulasnya.

Selain untuk berbagi dan beramal, ACT juga memiliki tujuan lainnya dalam melaksanakan kegiatan ini, yakni membantu pemerintah dalam mengetas kemiskinan, terutama yang berada di daerah-daerah tertinggal di Provinsi Riau.

"Kegiatan juga bertujuan untuk mengetas kemiskinan, karena banyaknya masyarakat kita yang masih hidup dibawah garis kemiskinan, terutama yang berada di kawasan pelosok," imbuhnya.

Baca: ACT Riau Kembali Mengirimkan Bantuan Logistik ke Lombok

Baca: ACT Riau Ajak Masyarakat Pahami Esensi Manfaat Berqurban

Dikatakannya, pihaknya memang akan fokus di daerah-daerah pelosok, dengan kegiatan seperti, memperbaiki rumah warga, sarana pendidikan, sarana ibadah serta bantuan kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved