Inhu

Pingsan dan Kelelahan, 6 Orang Petugas KPU Inhu Riau Mendapat Perawatan Selama Proses Rekapitulasi

Petugas lainnya, yakni Jumirah petugas KPPS 03 Desa Seresam Kecamatan Seberida inhu mengalami kelelahan fisik sehingga di rawat di rumah sakit.

Pingsan dan Kelelahan, 6 Orang Petugas KPU Inhu Riau Mendapat Perawatan Selama Proses Rekapitulasi
Istimewa
Ketua KPU Inhu, Muhammad Amin mengecek kotak suara berbahan duplex yang diterima KPU Inhu untuk Pemilu 2019. 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Sebanyak enam petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu (Inhu) baik petugas KPPS hingga PPS mendapat perawatan akibat kelelahan selama proses rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Data dari Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida salah seorang petugas PPS di Kecamatan Kelayang atas nama Nur Azizah mengalami pingsan pada Rabu (24/4/2019) sekira pukul 00.54 Wib dini hari.

"Nur Azizah merupakan petugas PPS Desa Pulau Sengkilo pingsan saat melaksanakan rekapitulasi suara di gedung serbaguna Kecamatan Kelayang," kata Yenni, Rabu (24/4/2019).

Selain Nur Azizah ada juga sejumlah petugas mengalami kelelahan fisik selama proses rekapitulasi.

Petugas lainnya, yakni Jumirah petugas KPPS 03 Desa Seresam Kecamatan Seberida inhu mengalami kelelahan fisik sehingga di rawat di rumah sakit.

Baca: Bawaslu Inhu Riau Tambah 2 TPS di Desa Sialang Dua Dahan Ikut Pemungutan Suara Ulang atau PSU

Baca: KPU Inhu Tunggu Surat Suara Pilpres untuk Gelar PSU di 4 TPS

Rina Kumala Sari, petugas PPS Desa Kuala Cenaku Kecamatan Kuala Cenaku, Inhu mengalami pingsan akibat kelelahan saat membawa logistik dari TPS ke kecamatan

Susilawati, ketua PPS Kecamatan Batang cenaku inhu dilarikan ke rumah sakit jam 3.00 akibat faktor kelelahan. Gohan B petugas KPPS desa Sungai Sagu Kecamatan Lirik dirawat di klinik PT TPP.

"Pas penghitungan surat suara yang bersangkutan jatuh dan di bawah ke klinik PT TPP, diagnosa sakit pinggang. Sampai saat ini masih d rawat," kata Yenni.

Kemudian Army Cahyono petugas TPS 02 Mekarsari di rawat di Puskesmas Lirik akibat kelelahan, namun kondisi terakhir Army sudah diperbolehkan pulang.

Baca: KPU Inhu Tetapkan Pelaksanaan PSU di Empat TPS Pemilu 2019, 4 TPS di Kepulauan Meranti akan PSU

Sementara itu, Dinkes Inhu sudah menyiagakan tiga dokter dan dibantu petugas paramedis lainnya untuk mengecek kesehatan petugas selama proses rekapitulasi berlangsung.

Yenni mengungkapkan bahwa hingga saat ini masih ada sejumlah kecamatan yang melakukan rekapitulasi, diantaranya Batang Gansal, Rengat, dan Rengat Barat. (Tribuninhu.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved