Kampar

Sekda Yusri Tinjau Kesiapan Balimau Kasai di Kabupaten Kampar

Sekda Kampar, Yusri, Selasa (23/4/2019) meninjau lokasi tempat Balimau Kasai yakni di Desa Langgini.

Sekda Yusri Tinjau Kesiapan Balimau Kasai di Kabupaten Kampar
tribunpekanbaru/nando
Sekda Kampar, Yusri 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Menyambut bulan suci Ramadan, masyarakat di Kabupaten Kampar merayakannya dengan Balimau Kasai atau membersihkan diri di Sungai Kampar.

Untuk kelancaran pelaksanaan acara yang menjadi budaya dan kebiasaan masyarakat ini Pemkab Kampar mulai melakukan pengawasan dan persiapan.

Sekda Kampar, Yusri, Selasa (23/4/2019) melakukan peninjauan ke lokasi tempat pelaksanaan kegiatan yakni di Desa Langgini.

Yusri mengatakan agenda acara Balimau Kasai ini merupakan budaya Kampar yang harus dilestarikan dan diperhatikan.

Acara tersebut juga bagian dari marwah budaya daerah, karena itu perlu ditinjau beberapa persiapan yang sudah ditentukan oleh panitia.

Yusri mengharapkan panitia dan masyarakat Langgini untuk dapat bergotong royong membersihkan lokasi mulai dari jalan masuk hingga ke lokasi acara sehingga nantinya kebersihan dan keindahan tetap terjaga.

“Kita juga mengharapkan panitia dan masyarakat untuk dapat bergotong royong membersihkan mulai dari jalan masuk hingga ke lokasi acara, serta sampah dijaga jangan dibuang ke sungai,” imbau Sekda Yusri. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved