Sport

47 SSB Dipastikan Tampil di Kejuaraan Junior PTPN-5 Festival Anniversary 2019 di Riau

SSB Junior PTPN 5, dipastikan akan menggelar Festival Anniversary 2019, yang digelar Sabtu besok hingga Minggu

47 SSB Dipastikan Tampil di Kejuaraan Junior PTPN-5 Festival Anniversary 2019 di Riau
Istimewa
Tim SSB PTPN 5 dipastikan tampil pada gelaran Kejuaraan Sepakbola Junior PTPN-5 Festival Anniversary 2019, yang digelar Sabtu (27/4/2019) besok di lapangan Sepakbola PTPN5 jalan Rambutan, Pekanbaru. 

47 SSB Dipastikan Tampil di Kejuaraan Junior PTPN-5 Festival Anniversary 2019 di Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekolah Sepak Bola (SSB) Junior PTPN 5, dipastikan akan menggelar Festival Anniversary 2019, yang digelar Sabtu (27/4/2019) besok hingga Minggu (28/4/2019) lusa.

Tujuan Festival ini dihelat, untuk membangkitkan gairah sepakbola usia dini, yang merupakan perdana digelar SSB binaan perusahaan BUMN.

Ketua SSB Junior PTPN5 Mula Ottmar Harahap mengatakan, Festival ini mempertandingkan dua kelompok umur, yakni U-12 untuk kelahiran 2007/2008 dan U-10 untuk pemain kelahiran 2009/2010.

"Event perdana yang kita gelar ini adalah sebagai bukti eksistensi SSB Junior PTPN5, peduli terhadap perkembangan pesepakbola muda di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru. Alhamdulillah, tim yang dipastikan tampil di event ini sebanyak 47 tim," paparnya kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (26/4/2019).

Baca: LIVE STREAMING, LINK Bali United Vs Persija Jakarta [VIDEO] Piala Indonesia 2019, Head To Head

"Tidak hanya itu, saya salut akan kekompakan kawan-kawan yang tetap solid untuk menggelar festival ini. Ini bukti kalau kita ada, hingga sekarang dan terus mendidik para pesepakbola muda," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Coky ini berharap, event yang diikuti SSB dari Riau dan Sumatera Barat ini, dapat berjalan lancar dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

"Saya menegaskan dan mengharamkan namanya pencurian umur, karena event bertajuk festival merupakan pembinaan pesepakbola muda. Ini tempat pembelajaran dan merupakan pondasi untuk ke tahap selanjutnya," jelasnya.

Festival yang mendapatkan dukungan dari Direksi PTPN5 ini, tambah Coky, merupakan ajang tolak ukur, serta evaluasi dari implementasi, hasil latihan rutin seluruh peserta selama ini.

Sementara itu, Ketua Panpel Kejuaraan Endra Jaya mengakui, bahwa kegiatan ini sejatinya akan diikuti 60 tim. Namun karena pelaksanaannya bersamaan dengan jadwal perpisahan sekolah, maka beberapa tim mengundurkan diri.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved