Bedah Rumah Program Kodim Inhil Tuntas, Mayor Untung Serahkan Kunci ke Pemilik Rumah

Kodim 0314/Inhil melakukan bedah rumah untuk 6 unit rumah di tiga desa di Inhil. Rumah yang awalnya tak layak huni disulap menjadi layak huni.

Bedah Rumah Program Kodim Inhil Tuntas, Mayor Untung Serahkan Kunci ke Pemilik Rumah
tribun pekanbaru
Kasdim Inhil, Mayor (Inf) Untung Kusmanto mewakili Dandim 0314/Inhil, menyerahkan kunci rumah kepada warga yang rumahnya selesai dibedah dari tak layak menjadi layak huni, di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Inhil, Kamis (24/4) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0314/Inhil, Letkol (Inf) Andrian Siregar diwakili Kasdim, Mayor (Inf) Untung Kusmanto, menyerahkan kunci rumah kepada warga di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil, Kamis (24/4) lalu.

Rumah tersebut merupakan hasil bedah rumah yang dilakukan lewat karya bakti Kodim 0314/Inhil beberapa waktu lalu.

Total ada 20 unit rumah yang di bedah dari tak layak menjadi layak huni. Di Sungai Luar ada 16 rumah, 3 rumah di Sungai Dusun, dan satu rumah lagi di Teluk Pantaian.

Saat penyerahan kunci rumah itu, hadir pula Kepala Dinas Pemerintahan Desa (PMD), Yulizal, Dan Unit Pasilog, Danramil 05/Gas, Pasiter Kapten (Inf) Iwan Andoko, serta Danramil 12/Batang Tuaka, Kapolsek Batang Tuaka, dan Kepala Desa Sungai Luar.

Dandim 0314/Inhil dalam sambutannya melalui Kasdim, berharap agar rumah yang sudah dibedah dirawat dan dapat digunakan dengan baik, sehingga dapat membawa berkah bagi keluarga yang menempati.

“Program karya bakti TNI bedah rumah ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI membantu kesulitan masyarakat. Program ini juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia,” ujar Kasdim.

Mewakili Dandim, Kasdim juga berharap program ini berlanjut dan berkesinambungan. Dia juga mengharapkan agar masyarakat Inhil yang mampu secara finansial, mau peduli membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu, Dandim juga menyerahkan 20 lembar kasur kepada rumah yang sudah dibedah.

Sementara itu, Kadis PMD, Yulizal, mengucapkan terimakasih kepada Kodim Inhil atas karya bakti yang dilaksanakan di Desa Sungai Luar dan sekitarnya.

"Harapannya, pada tahun 2020 nanti bisa lebih banyak unit rumah yang dibedah menjadi layak huni di desa lain di Inhil,” katanya.

Saniah, seorang warga yang mendapat bantuan bedah rumah di RT 5 RW 1, berterimakasih kepada Komandan Kodim dan seluruh jajaran yang terlibat dalam kegiatan karya bakti ini.

“Kami punya rumah yang baru. Ucapan terimakasih yang bisa kami sampaikan kepada Dandim atas program bedah rumah ini," ungkap janda yang tinggal sendiri di rumahnya ini. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved