Pemilu 2019

KPU Inhu Jemput Surat Suara untuk PSU ke Pekanbaru

KPU Inhu mempersiapkan kebutuhan logistik untuk PSU di empat TPS di tiga kecamatan di Kabupaten Inhu.

KPU Inhu Jemput Surat Suara untuk PSU ke Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
FOTO ILUSTRASI - Tim Desk Pemilu 2019 Pemerintah Kota Pekanbaru meninjau lokasi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di sejumlah kelurahan, Selasa (16/4/2019). 

KPU Inhu Jemput Surat Suara untuk PSU ke Pekanbaru

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu (Inhu) tengah mempersiapkan kebutuhan logistik untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tiga kecamatan di Kabupaten Inhu.

Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida mengungkapkan pihaknya juga sudah menjemput surat suara Pilpres yang akan digunakan untuk PSU.

"Tadi ada orang sekretariat dan didampingi dua orang petugas Kepolisian untuk menjemput surat suara Pilpres ke Pekanbaru," kata Yenni kepada Tribuninhu.com.

Baca: Bocah 5 Tahun di Pekalongan Diduga Meninggal Setelah Makan Cokelat Gambar Mermaid, Ini Kronologinya

Jumlah kebutuhan surat suara yang akan dijemput sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di masing-masing TPS tersebut.

Untuk DPT di TPS 02 Desa Talang Bersemi, Kecamatan Batang Cenaku sebanyak 225 pemilih. Kemudian jumlah DPT di TPS 01 Desa Sialang Dua Dahan sebanyak 283 pemilih, di TPS 03 Desa Sialang Dua Dahan sebanyak 248 pemilih dan di TPS 02 Gumanti sebanyak 246 pemilih.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, di tiga TPS dilakukan PSU untuk Pilpres saja. Sementara khusus di TPS 02 Desa Gumanti, Kecamatan Peranap dilakukan PSU untuk seluruhnya.

Namun Yenni menjamin bahwa kebutuhan surat suara untuk DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten Inhu untuk digunakan saat PSU di TPS 02 Gumanti masih tersedia.

Selain surat suara, KPU Inhu juga sudah menyiapkan kotak suara yang akan digunakan untuk PSU di empat TPS tersebut.

"Kotak suara yang kita gunakan adalah kotak duplex yang digunakan kemarin, namun isinya seperti surat suara dan formulir kita pindahkan sementara ke kotak kaleng yang sudah kita siapkan menunggu sampai ada kebijakan baru," kata Yenni.

Baca: Episode 10 Drama Korea SKY Castle Tayang di Trans TV, Masa Lalu Han Suh Jin Terbongkar (video)

Jumlah kebutuhan kotak suara duplex untuk empat TPS tersebut sebanyak 20 unit.

Namun kata Yenni penggunaan kotak suara duplex ini masih perlu dikoordinasikan dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Inhu.

Yenni juga sudah mengintruskan komisioner KPU Inhu untuk turun ke empat TPS yang melaksanakan PSU agar ikut mengawasi proses PSU yang dilakukan Sabtu (27/4/2019) besok. (Tribuninhu.com/Bynton Simanungkalit).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved