Polres Inhil Musnahkan Sabu 5 Kg Hasil Tangkapan Bea Cukai

Sabu seberat 5 Kg itu diamankan dari tiga orang yang datang dari Batam, di pelabuhan Pelindo Tembilahan.

Polres Inhil Musnahkan Sabu 5 Kg Hasil Tangkapan Bea Cukai
Tribunpekanbaru.com/T Muhammad Fadhli
Polres Inhil memusnahkan 5 Kg sabu yang diamankan dari tiga orang tersangka beberapa waktu lalu. 

tribunpekanbaru.com - Polres Indragiri Hilir (Inhil) memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu pada Jumat (26/4). Pemusnahan ini dilaksanakan di halaman Polres Inhil di Tembilahan.

Pemusnahan narkotika tersebut dipimpin Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony didampingi Kasat Narkoba AKP Bachtiar, serta dihadiri Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Kepala Bea Cukai Tembilahan, Anton Martin, Kepala Lapas Tembilahan, Agus Pritiatno, serta unsur Forkompinda Inhil dan jajaran Polres Inhil lainnya.

Jumlah sabu yang dimusnahkan adalah 2.995,12 gram dan 1.992,09 gram. Sabu itu dimusnahkan dengan dua cara, yaitu di blender dan dilarutkan dengan air raksa.

Sabu yang dimusnahkan ini merupakan hasil penindakan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Tembilahan, Rabu (3/4) silam. Saat itu, ditemukan 5 Kg sabu dari tiga orang pria yang sudah diamankan. Mereka berinisial M, I, dan E, diamankan di Pelabuhan Pelindo Tembilahan saat tiba dari Batam, Kepulauan Riau.

Kapolres Inhil, Christian Rony menjelaskan, dari pelaku M dan E diamankan tiga paket besar sabu. Setelah dilakukan penyidikan, 2 kg lagi dimankan dari pelaku inisial I di Jalan M Boya Tembilahan, saat akan berangkat menggunakan travel.

“Untuk proses penyidikan dilimpahkan dari Bea Cukai ke kita, dan kita akan lakukan proses penyidikan sampai tuntas,” kata Kapolres Inhil.

Kasat Res Narkoba Polres Inhil, AKP Bachtiar di sela pemusnahan mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan ini rencananya akan dibawa para pelaku ke Bangka Belitung. "Inhil atau Riau ini jadi pintasan masuknya narkoba. Beberapa tangkapan lain juga diperuntukkan ke Palembang dan Jakarta," jelasnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved