Airmen Tour 2019, Dispenau Bawa Rombongan Awak Media Kunjungi Lanud Terbesar di Sumatera

Dispenau bersama awak media mengunjungi Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Sabtu (27/4/2019).

Airmen Tour 2019, Dispenau Bawa Rombongan Awak Media Kunjungi Lanud Terbesar di Sumatera
TribunPekanbaru/Rizky Armanda
Rombongan dari Airmen Tour 2019 yang terdiri dari Dispenau dan awak media, berfoto bersama Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka dan jajaran, Sabtu (26/4/2019)/RizkyArmanda 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau) bersama awak media mengunjungi Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Sabtu (27/4/2019).

Rombongan disambut langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka dan jajaran.

Sesdispenau Kolonel Adm Bejo Suprapto saat ditemui di Lanud Roesmin Nurjadin menjelaskan, kunjungan dalam rangka kegiatan Airmen gathering 2019 ini, memang sengaja memilih Lanud Roesmin Nurjadin sebagai destinasinya.

Karena Lanud Roesmin Nurjadin, merupakan Pangkalan Udara TNI AU di Sumatera, yang menjadi pangkalan utama militer di wilayah barat NKRI.

"Lanud Roesmin Nurjadin, menjadi tujuan kita dalam rangka Airmen Gathering, karena ini Lanud terbesar di luar pulau Jawa, memiliki tugas pokok yang berat dalam menjaga wilayah kedaulatan Republik Indonesia," katanya.

Baca: Persembunyian Teroris Bom Paskah Sri Lanka Diserbu: 15 Orang Tewas Wanita & Anaknya Ledakkan Diri

Baca: LIVE RCTI Piala Indonesia Bhayangkara FC vs PSM Makassar (VIDEO): The Guardian Tanpa 3 Pemain Inti

Baca: Pria di Bondowoso Ini Bernama Menang Prabowo, Foto KTPnya Viral di Facebook

Baca: Soal Kompensasi Petugas KPPS yang Meninggal, Sri Mulyani: Nanti Kita akan Hitung Anggarannya

Lanjut dia, Airmen sendiri sebenarnya hanyalah sekedar julukan bagi para followers TNI AU di Sosial Media (Medsos).

Termasuk para awak media, yang selama ini sudah banyak membantu TNI AU dalam pemberitaan.

"Jadi mereka kita bawa ke sini, untuk melihat bagaimana sebenarnya kehidupan di Lanud. Di sini juga fasilitasnya lengkap, pesawatnya ada berbagai jenis," paparnya.

Sementara itu, Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka memaparkan, kunjungan awak media ini, memang difasilitasi oleh Dispenau.

"Kegiatan kunjungan ini turut membawa awak media. Khususnya mereka yang punya kontribusi positif terhadap TNI AU. Baik media online, maupun televisi," ucapnya.

"Ini juga sebagai bentuk penghargaan terhadap awak media, mereka kita beri kesempatan mengunjungi Lanud Roesmin Nurjadin. Karena Lanud ini merupakan salah satu pangkalan besar TNI AU, terutama di luar Jawa," sambung dia.

Lebih jauh kata Ronny, para peserta ini nantinya akan dibawa untuk melihat fasilitas yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin.

"Akan kita perkenalkan kepada mereka semua. Di sini peralatan dan pesawat pendukungnya seperti apa. Akan kita bawa ke Skadron 12, Skadron 16, melihat pesawat F-16 kemudian ke simulator pesawat tempur. Mereka juga boleh foto-foto di seputar Lanud, yang mereka anggap sebagai icon kita," pungkas Danlanud.

(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved