Bengkalis

Hari Bhakti Kemasyarakatan, Lapas Kelas II A Bengkalis Terima Sejumlah Penghargaan dari Kemenkum HAM

Maizar berharap, dengan penghargaan yang didapat, harus menjadi motivasi bagi petugas Lapas Bengkalis untuk bekerja lebih keras lagi.

Hari Bhakti Kemasyarakatan, Lapas Kelas II A Bengkalis Terima Sejumlah Penghargaan dari Kemenkum HAM
Istimewa
Kalapas Bengkalis saat menerima Penghargaan di Rutan Sialang Bungkuk di Kota Pekanbaru, saat Peringatan Hari Bhakti Kemasyarakatan ke 55, Sabtu (27/4) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis memperoleh berbagai penghargaan langsung dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI dan Kantor wilayah Kemenkum HAM Riau.

Penghargaan diperoleh Lapas Bengkalis setelah beberapa inovasi dan kreatifitas yang dilakukan Lapas Bengkalis dalam memberikan informasi secara transparan kepada masyarakat dan warga binaan.

Selain penghargaan terhadap Lapas Bengkalis, secara pribadi Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis dan sejumlah petugas juga mendapatkan penghargaan. Hal ini diungkap Kepala Lapas Bengkalis Maizar kepada tribun, Minggu (28/4) pagi.

Menurut Maizar, untuk penghargaan pribadi dirinya mendapatkan penghargaan dari Kemenkum HAM sebagai Kepala Lapas yang bertugas secara Kreatif dan Inovatif dalam melaksanakan tugasnya.

Baca: Lapas Bengkalis Luncurkan Aplikasi Wak Atan Beres Permudah Warga Binaan & Keluarga Cek Masa Hukuman

Baca: VIDEO: Lapas Bengkalis Luncurkan Aplikasi Wak Atan Beres, Bica Cek Masa Hukuman Warga Binaan

Sedang sejumlah petugasny a mendapat penghargaan karena berhasil menggagalkan penyeludupan narkoba di Lapas Bengkalis.

"Semalam kita melaksanakan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan di Kanwil Provinsi. Alhamdulillah membawa beberapa penghargaan, baik penghargaan untuk Lapas Bengkalis, juga penghargaan untuk petugas kita yang dianggap berprestasi," ungkap Maizar.

Untuk penghargaan Lapas Bengkalis, kita memperoleh penghargaan sebagai Lapas terbaik informatif.

Penghargaan ini diperoleh karena Lapas Bengkalis secara terbuka dalam memberikan informasi tentang Lapas Bengkalis kepada siapa saja.

"Apa yang kita informasikan apa adanya kepada siapa saja yang memerlukan informasi dari kita," tambah Maizar.

Sementara secara pribadi Kalapas juga mendapat penghargaan Kalapas Inovatif dan kreatif.

Penghargaan ini diterimanya karena dianggap sebagai Kalapas yang mampu mengimplementasikan ide kreatif menjadi suatu program.

Baca: Pasangan Prabowo-Sandi Unggul di 5 TPS Lapas Bengkalis Riau

Baca: TERUNGKAP Peredaran Narkoba di Dalam Lapas Bengkalis, Petugas Amankan Tujuh Orang Narapidana

Di antaranya pada tahun ini Lapas Bengkalis sudah memiliki aplikasi Wak Atan Beres, fungsinya memudahkan mengetahui kapan warga binaan bebas serta besaran remisi yang akan diterima hanya dengan sidik jari warga binaan.

"Untuk petugas kita ada sepuluh orang juga mendapat penghargaan terkait keberhasilan menggagalkan penyeludupan narkoba yang mencoba masuk melalui petugas sampah beberapa bulan lalu," ungkap Kalapas Bengkalis.

Maizar berharap, dengan penghargaan yang didapat, harus menjadi motivasi bagi petugas Lapas Bengkalis untuk bekerja lebih keras lagi.

"Ini juga harus menjadi cambuk bagi paetugas di Lapas Bengkalis untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tandasnya.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved