Indragiri Hulu

Peringatan Hari Buruh, Serikat Pekerja dan Buruh Inhu Riau Rencanakan Demo Karena UMK Tak Disahkan

Peringatan hari buruh sedunia di Inhu dipastikan tidak akan dimeriahkan oleh empat serikat pekerja buruh.

Peringatan Hari Buruh, Serikat Pekerja dan Buruh Inhu Riau Rencanakan Demo Karena UMK Tak Disahkan
Foto/net
ilustrasi 

Peringatan Hari Buruh, Serikat Pekerja dan Buruh Inhu Riau Rencanakan Demo Karena UMK Tak Disahkan

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Peringatan hari buruh sedunia di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dipastikan tidak akan dimeriahkan oleh empat serikat pekerja buruh Kabupaten Inhu yang tergabung dalam forum lintas serikat pekerja buruh se Kabupaten Inhu.

Empat organisasi itu, antara lain Hukatan KSBSI, FSPTI KSPSI, SP3 SPSI, dan SBSI 1992.

Sebab, keempat organisasi itu sepakat akan melaksanakan demonstrasi pada tanggal 3 Mei 2019 dengan tuntutan kenaikan upah.

Wiston Pandiangan, Ketua Hukatan KSBSI mengatakan bahwa keempat serikat pekerja itu sudah sepakat melaksanakan demonstrasi sesuai dengan keputusan rapat pada Jumat (26/4/2019) lalu.

Baca: Sepekan Jelang Ramadhan, Belum Ada Peningkatan Jumlah Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru

Salah satu alasan demonstrasi itu adalah Upah Minimum Kabupaten (UMK) Inhu tahun 2019 yang tidak disahkan.

"Kita pekerja buruh Kabupaten Inhy, berduka dan prihatin atas tidak diterbitkannta UMK Inhu tahun 2019. Untuk itu kita sebagai pencetus pelaksanaan hari buruh sedunia ei Kabupaten Inhu saar ini hanya dapat berpriharin, dan akan melaksanakan aksi tuntutan kenaikan upah pada tanggal 3 Mei 2019," kata Wiston kepada Tribuninhu.com, Minggu (28/4/2019).

Wiston mengatakan sudah menjadi tradisi setiap tahunnya, setiap peringatan hari buruh para serikat buruh berkumpul di Kantor Bupati Inhu sambil merayakan dengan berbagai pertunjukan.

Namun tahun ini empat serikat pekerja itu sudah bersepakat tidak akan hadir pada kegiatan tersebut, meski Wiston mengaku sudah mendapat surat dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) soal peringatan hari buruh sedunia di Inhu.

Sementara itu, terkait rencana aksi demontrasi ini empat serikat pekerja tersebut akan mengantarkan surat pemberitahuan aksi demonstrasi ke Polres Inhu.

Halaman
12
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved