Berita Riau

Persiapkan Angkutan Lebaran, Dishub Riau Akan Rapat Bersama Dishub Seluruh Kabupaten Kota

Jelang masuk bulan Ramadhan, Dinas Perhubungan Provinsi Riau sudah melakukan rapat untuk persiapan angkutan lebaran.

Persiapkan Angkutan Lebaran, Dishub Riau Akan Rapat Bersama Dishub Seluruh Kabupaten Kota
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
FOTO ILUSTRASI - Satu unit bus AKAP tampak berangkat dari Terminal Tipe A Pekanbaru. 

Persiapkan Angkutan Lebaran, Dishub Riau Akan Rapat Bersama Dishub Seluruh Kabupaten Kota

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jelang masuk bulan Ramadhan, Dinas Perhubungan Provinsi Riau sudah melakukan rapat untuk persiapan angkutan lebaran.

Namun sejauh ini rapat baru ditingkat internal Dinas Perhubungan Provinsi Riau.

"Kita sekarang sedang mempersiapkan rapat dengan seluruh dinas perhubungan kabupaten kota untuk membahas angkutan lebaran," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Taufik, Minggu (28/4/2019).

"Kalau kita di Dishub sudah rapat minggu lalu," imbuhnya.

Namun Taufik belum ingin menjelaskan lebih jauh terkait persiapan pihaknya dalam menghadapi mudik lebaran tahun ini. Sebab menurut dia, masih terlalu dini untuk menyampaikan soal angkutan lebaran ke publik.

"Terlalu dini kalau kita membahas soal angkutan lebaran. Surat edaran tentang arus mudik H min dan H plus dari pusat kan juga belum turun. Kalau sekarang belum ada persiapan, masih biasa-biasa saja," katanya.

Baca: Kekayaan Nikita Willy Capai Rp 25,7 Milyar, Sang Ayah Curhat Tingkah Buruk Nikita yang Bikin Kecewa

Pihaknya dalam waktu akan kembali menggelar rapat untuk kembali mematangkan persiapan arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Termasuk nanti membahas soal angkutan lebaran.

"Kita sudah mempersiapkan diri untuk rapat koordinasi di kantor, minggu depan kita rapat internal lagi, sekaligus menetapkan jadwal untuk rapat bersama dishun kabupaten kota se provinsi Riau.," katanya.

Meski demikian, pihaknya tetap menghimbau kepada pengusaha angkutan untuk mempersiapkan armadanya dengan baik. Agar saat dilakukan pemeriksaan semuanya dinyatakan layak untuk dijadikan sebagai angkutan lebaran.

"Surat-surat juga perlu dilengkapi, segera lakukan uji kir, kondisi armada juga harus diperhatikan, karena kita harus mengutamakan keselamatan," ujarnya.

Baca: Pemda Pelalawan Riau Gelontorkan Bantuan Pendidikan Rp2,4 M, Catat Persyaratan & Jadwal Pemberkasan

Khusus untuk angkutan lembaran, pihaknya akan melakukan pengecekan kelayakan armada untuk memastikan angkutan lebaran tersebu aman digunakan untuk umum.

"Nanti akan ada pemeriksaan ram cek, tapi itu belum bisa kita sampaikan sekarang, karena masih terlalu dini," pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved