Breaking News:

Pemilu 2019

Giliran Caleg PDI P Laporkan Dugan Kecurangan PPK Pangkalan Kuras ke Bawaslu Pelalawan Riau

Bawaslu Pelalawan Riau kembali menerima laporan pengaduan terkait dugaan kecurangan yang dilakukan oknum PPK Pangkalan Kuras.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
Ketua Bawan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pelalawan Mubrur S.PI 

Giliran Caleg PDI P Laporkan Dugan Kecurangan PPK Pangkalan Kuras ke Bawaslu Pelalawan

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau kembali menerima laporan pengaduan terkait dugaan kecurangan yang dilakukan oknum Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pangkalan Kuras, Senin (29/4/2019).

Sebelumnya, Caleg ini melaporkan dugaan kecurangan yang dialami saat rapat pleno di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pangkalan Kuras yakni Abdul Nasib caleg Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Abdul Muzakir Caleg dari Partai Golongan Karya (Golkar), keduanya berasal dari Daerah Pemilihan IV kecamatan Pangkalan Kuras-Pangkalan Lesung.

Baca: VIDEO: Live Streaming Final Puteri Muslimah Indonesia 2019, Malam ini di Indosiar Pukul 18.30 WIB

Kali ini yang melapor yakni Caleg dari PDI Perjuangan atas nama Manutur Butar Butar yang disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Suprianto SP PDI Perjuangan menduga kuat ada pengurangan suara Calegnya yang ada di Dapil Pangkalan Kuras-Pangkalan Lesung, diduga dilakukan oknum petugas penyelenggara. Akibat pengurangan perolehan suara itu, PDI Perjuangan yang tadinya meraih dua kursi ternyata hanya satu kursi saja di Dapil IV.

"Kemarin PDI P juga ada melaporkan PPK Pangkalan Kuras. Suara calegnya atas nama Manutur Butar Butar berkurang dari perhitungan setelah pleno," ungkap Ketua Bawaslu Pelalawan, Mubrur S.Pi, kepada tribunpelalawan.com, Senin (29/4/2019).

Baca: 4 Hari Menikah dengan Muzdalifah,Kakak Fadel Islami Ceritakan Perlakuan Keluarga Terhadap Muzdalifah

Dikatakannya, laporan yang diterima akan diperiksa kelengkapannya oleh Bawaslu. Jika ditemukan ada kekurangan diminta segera melengkapi agar sesuai dengan prosedur dalam aturan.

"Hari ini kita minta semua pelapor melengkapi berkasnya untuk kita teliti," tandasnya. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved