Sport

Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Championship 2 Resmi Digelar di GOR Remaja

Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Championship 2, akhirnya resmi digelar Senin, (29/4/2019) pagi di GOR Remaja Pekanbaru.

Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Championship 2 Resmi Digelar di GOR Remaja
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Atlet silat berlaga di partai perdana usai pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Championship 2 Resmi Digelar di GOR Remaja oleh Asisten III Setdako Baharuddin, Senin pagi (29/4/2019). 

Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Championship 2 Resmi Digelar di GOR Remaja

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Championship 2, akhirnya resmi digelar Senin, (29/4/2019) pagi di GOR Remaja Pekanbaru.

Event ini langsung dibuka oleh Walikota Pekanbaru yang diwakili Asisten III Setdako Baharuddin, di dampingi Kadispora Pekanbaru, serta undangan lainnya.

Sekadar diketahui, kejuaraan ini helatan Pengkot Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Pekanbaru, yang bekerjasama dengan Dispora Pekanbaru.

Asisten III Setdako Baharuddin dalam sambutannya mengapresiasi kejuaraan silat ini. Dia berharap, agar event ini menjadi agenda tahunan IPSI Pekanbaru, karena penting dalam penjaringan bibit-bibit atlet mulai usia dini, junior hingga senior.

Baca: Cobalah Konsumsi Makanan Ini sebagai Menu Sarapan, Manfaatnya Tingkatkan Produktifitas

Apalagi cabor silat merupakan cabang olahraga asli Indonesia, yang juga olahraga kebanggaan warga Kota Pekanbaru. "Kita harapkan dari kejuaraan ini muncul atlet-atlet tangguh, yang nantinya akan mewakili Kota Pekanbaru di berbagai event. Kepada atlet, kami ucapkan selamat bertanding dan jaga sportivitas," pintanya.

Sementara itu, Ketua IPSI Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, bahwa peserta yang dipastikan tampil dalam kejuaraan ini sebanyak 800-an atlet. Mereka dari berbagai perguruan, daerah kabupaten/kota di Riau, serta Sumatera Utara (Sumut) dan Sumatera Barat (Sumbar).

"Insya Allah Panpel dan wasit kita siap mensukseskan kejuaraan ini hingga selesai pada Kamis (2/5/2019) nanti. Khusus wasit dari IPSI sendiri, dan kita pastikan berlaku adil dan menjunjung tinggi sportivitas serta semangat fair play," katanya.

Dalam Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Championship 2 ini, mempertandingkan dua kategori yakni laga dan seni, dengan jumlah kelas lebih dari 20 kelas.

Baca: Permudah Akses Air Desa Tabing Kampar Riau Melalui Sumur Wakaf

20 kelas tersebut yakni untuk kelas laga terdiri dari 12 kelas putra dan 6 kelas untuk putri. Sementara kategori seni, terdiri dari kelas tunggal putra putri, ganda putra putri dan beregu putra putri.

IPSI Pekanbaru dan Dispora Pekanbaru mengusung tema kejuaraan tahun 2019 ini, yaitu "Kita Semua Bersaudara". (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved