Kumpulkan 25 Medali, Pekanbaru Juara Umum Kejurda Wushu Riau

Kontingen wushu Kota Pekanbaru sukses merebut gelar juara umum kejurda wushu Riau, yang digelar di Pekanbaru.

Kumpulkan 25 Medali, Pekanbaru Juara Umum Kejurda Wushu Riau
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, foto bersama usai mengalungkan medali kepada peraih medali di Kejurda Wushu 2019. 

tribunpekanbaru.com - Kontingen wushu dari Pengurus Kota (Pengkot) Wushu Kota Pekanbaru, Minggu (28/4) sore lalu merebut juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) junior dan senior wushu Riau. Kejuaraan ini digelar 26-28 April 2019 lalu di Sasana Wushu Dharma Yudha dan Pergudangan Avian di Jalan SM Amin, Pekanbaru.

Kontingen wushu Pekanbaru berhasil menjadi juara setelah mengumpulkan total 25 medali, baik itu untuk junior maupun senior. Medali itu terdiri dari 12 medali emas, 8 perak, dan 5 perunggu.

Untuk junior kategori taolu (seni), wushu Pekanbaru mengumpulkan 2 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Kemudian untuk sanda (tarung) mengumpulkan 5 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Sedangkan peringkat kedua ditempati tim wushu Pengcab Siak yang mengumpulkan 2 medali emas, 5 perak, dan 7 perunggu.

Ketua Umum Wushu Indonesia (WI) Riau, H Firdaus MT didampingi Ketua Pelaksana Kejurda, Indra Pomi, Senin (29/4) mengatakan, posisi tiga diraih wushu Bengkalis dengan koleksi 2 emas, 3 perak, dan 7 perunggu.

Firdaus MT yang juga Walikota Pekanbaru, menutup Kejurda Wushu Riau tersebut. Saat penutupan lalu, Firdaus mengatakan, kejurda ini merupakan agenda tahunan wushu Riau, dan tahun ini merupakan Kejurda yang ke-9, diikuti 9 Pengcab daerah yang ada di Riau.

"Kejurda tahun ini juga kita jadikan ajang seleksi atlet untuk dibawa mengikuti kejurnas wushu junior dan senior 2019 di Bangka Belitung. Kejurnas ini juga menjadi ajang Pra PON wushu 2019," ucap Firdaus. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved