Breaking News:

Pelalawan

Menjelang Ramadhan, Satpol PP Pelalawan Riau Larang Tempat Hiburan dan Warung Remang Beroperasi

Melalui suratnya, Satpol PP melarang tempat hiburan malam beroperasi selama bulan puasa dan tidak diperolehkan ada kegiatan apapun.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
TribunPekanbaru/Fernando
Ilustrasi - Tempat hiburan. 

Menjelang Ramadhan, Satpol PP Pelalawan Riau Larang Tempat Hiburan dan Warung Remang Beroperasi

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Sepekan menjelang bulan Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau menyurati seluruh tempat hiburan malam hingga warung remang-remang.

Melalui suratnya, Satpol PP melarang tempat hiburan malam beroperasi selama bulan puasa dan tidak diperolehkan ada kegiatan apapun.

Untuk mewujudkan kemanan dan ketertiban pelaksanaan bulan suci bagi umat Muslim tanpa ada gangguan.

"Kita sudah sebar edaran ke semua pihak. Khusus untuk hiburan malam, cafe-caefe, warung remang-remang sama sekali tidak bisa beroperasi selama bulan puasa," ungkap Kepala Satpol PP Pelalawan Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpelalawan.com, Senin (29/4/2019).

Baca: Billy Syahputra dan Elvia Cerolline Akan Menikah? Adik Melaney Ricardo Bocorkan Fakta Mengejutkan

Baca: Bikin Memori Hape Longgar, Cara Membersihkan Storage WhatsApp dari Pesan & Media yang Kurang Penting

Abu Bakar menjelaskan, selain pusat hiburan malam surat juga dilayangkan ke rumah kos, warung internet, rental playstation, serta rumah makan maupun restoran.

Pihaknya mengimbau agar pengusaha terkait untuk mengatur jam operasionalnya dengan tidak mengganggu kekhususkan ibadah umat muslim.

Untuk rumah makan dan restoran, lanjut Abu Bakar, diperbolehkan untuk berbuka mulai pukul 16.00 wib, sebelum jam itu dilarang melayani pembeli yang ingin makan maupun minum.

Untuk mengontrol efektifitas surat edaran ini, Satpol PP akan melakukan patroli selama ramadhan termasuk razia ke tempat-tempat hiburan malam.

"Kita akan patroli rutin untuk mengontrol semua pengusaha yang kita surati," tandasnya. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved