Sport

Pekanbaru Juara Umum Kejurda Wushu Riau 2019

Sebanyak 25 medali yang diraih kontingen Pekanbaru itu terdiri dari 12 emas, 8 perak dan 5 perunggu.

Pekanbaru Juara Umum Kejurda Wushu Riau 2019
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Walikota Pekanbaru Firdaus MT foto bersama usai mengalungi medali kepada peraih medali di Kejurda Wushu 2019. 

Pekanbaru Juara Umum Kejurda Wushu Riau 2019

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kontingen Wushu Pengurus Kota (Pengkot) Wushu Pekanbaru, Minggu (28/4) sore memastikan diri keluar sebagai juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) junior dan senior Wushu Riau 26-28 April 2019 di Sasana Wushu Dharma Yudha dan Gudang Avian Jalan SM Amin, Pekanbaru setelah berhasil mengumpulkan 25 medali baik itu untuk junior maupun senior.

Sebanyak 25 medali yang diraih kontingen Pekanbaru itu terdiri dari 12 emas, 8 perak dan 5 perunggu.

"Untuk junior kategori Taolu Pekanbaru mengumpulkan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Kemudian untum Sanda mengumpulkan 5 emas, 3 perak dan 3 perunggu," ujar

Selanjutnya untuk senior kategori yang dipertandingkan hanya Sanda dan Pekanbaru mengumpulkan 5 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Baca: Klarifikasi Laporan Caleg, Bawaslu Pelalawan Riau Jadwalkan Pemanggilan PPK Pangkalan Kuras

Sedangkan untuk peringkat kedua ditempati Pengcab Siak dengan mengumpulkan 2 emas, 5 perak dan 7.

"Junior Sanda Siak meraih 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Kemudian senior Sanda Siak meraih 1 emas, 3 perak dan 4 perunggu, " ujar Ketua Umum Wushu Indonesia (WI) Riau H Firdaus MT didampingi Ketua Pelaksana Kejurda Indra Pomi kepada Tribun, Senin (29/4).

Selanjutnya peringkat ketiga diraih oleh Bengkalis dengan meraih 2 emas, 3 perak dan 7 perunggu. "Junior Sanda Bengkali meraih 1 emas, 1 perak dan 5 perunggu dan senior Sanda meraih 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu," ujar Firdaus.

Lalu disusul Kampar 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu, Pelalawan dengan meraih 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Selanjutnya Indragiri Hulu dengan meraih 1 emas dan 1 perunggu. Kemudian Meranti meraih 1 perak dan 2 perunggu. Sedangkan Rohil hanya mengumpulkan 2 perunggu dan Dumai baru mengumpulkan 1 perunggu.

Baca: Sering Dicaci dan Direndahkan karena Punya Penghasilan Rendah, Suami Nekat Habisi Nyawa Istri

Kejurda Wushu Riau kata Walikota Pekanbaru yang menutup Kejurda Wushu Riau 2019 merupakan agenda tahunan Wushu Riau dan Kejurda tahun jni adalah Kejurda yang ke-9 dan diikuti 9 Pengcab Kabupaten/Kota yang ada di Riau.

"Kejurda tahun ini juga kita jadikan ajang seleksi atlet untuk dibawa mengikuti Kejurnas Wushu junior dan senior 2019 di Bangka Belitung yang juga dijadikan Pra PON Wushu 2019," ucap Firdaus.

Untuk itu Firdaus MT mengucapkan selamat bagi atlet yang telah meraih prestasi dan jangan berkecil hati bagi yang gagal. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved