Sport

Sah, Hasil Munas Tetapkan Thamrin Marzuki Nakhodai PB Taekwondo Indonesia

Thamrin Marzuki terpilih secara aklamasi dalam Munas yang dihadiri 34 Pengprov TI seluruh Indonesia

Sah, Hasil Munas Tetapkan Thamrin Marzuki Nakhodai PB Taekwondo Indonesia
Humas Taekwondo
Mayjen TNI M Thamrin Marzuki (dari kiri duduk baris depan pakai dasi merah) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PB TI periode 2019-2023, foto bersama dengan mantan Ketua PB TI Marciano Norman, para Panpel Munas PB TI dan para Ketua Pengprov TI seluruh Indonesia, Minggu malam ((28/4/2019) di sebuah hotel berbintang di Jakarta. 

Sah, Hasil Munas Tetapkan Thamrin Marzuki Nakhodai PB Taekwondo Indonesia

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hasil Musyawarah Nasional (Munas) PB Taekwondo Indonesia (TI) yang digelar di sebuah hotel berbintang di Jakarta, Minggu (28/4/2019) malam tadi, menetapkan Mayjen TNI M.Thamrin Marzuki sebagai Ketua Umum periode 2019-2023.

Thamrin Marzuki terpilih secara aklamasi dalam Munas yang dihadiri 34 Pengprov TI seluruh Indonesia tersebut.

Sebenarnya dalam pemilihan kemarin, ada dua kandidat yang bertarung yakni Richard Halim Kusuma (Sekjen TI) dan Mayjen TNI M.Thamrin Marzuki (Wakil Ketua TI ).

Namun di tengah perjalanan Munas, Richard Halim Kusuma mundur dan mengalihkan dukungannya ke Thamrin Marzuki.

"Ya, Pak Thamrin Marzuki terpilih memimpin taekwondo empat tahun ke depan. Insya Allah amanah," kata Ketua TI Riau H A Tambi, yang hadir dalam Munas di Jakarta tersebut.

Baca: Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Championship 2 Resmi Digelar di GOR Remaja

Seperti diketahui, Thamrin Marzuki memimpin PB TI menggantikan Marciano Norman, yang sudah dua periode menjadi ketua umum. Sebelumnya, Thamrin Marzuki menjabat sebagai Wakil Ketua PB TI periodesasi Marciano Norman.

Ketua Umum PB TI terpilih Mayjen TNI M Thamrin Marzuki
Ketua Umum PB TI terpilih Mayjen TNI M Thamrin Marzuki (Istimewa)

"Kita berharap di tangan Pak Thamrin semakin membuat taekwondo di pentas internasional makin berjaya. Termasuk dalam pemanggilan atlet asal daerah terutama atlet dari Riau untuk masuk Pelatnas. Karena Riau sendiri selama ini menjadi langganan atlet Pelatnas. Atlet Riau di Pelatnas saat ini Ibrahim ," pintanya.

Sebenarnya dalam Munas kemarin, ada dua agenda penting dibahas. Selain pemilihan ketua umum PB TI, juga penetapan tuan rumah Pra PON tahun 2019 ini. Rencananya, agenda penetapan tuan rumah Pra PON, Senin (29/4/2019) hari ini.

"Tuan rumah Pra PON belum dibahas, besok (hari ini) penetapannya," tambah Tambi.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved