Breaking News:

Pekanbaru

Unilak Tuan Rumah Sosialisasi Instrumen Akreditasi Prodi Versi 4. 0

Unilak Pekanbaru menjadi tuan rumah acara Sosialisasi Instrumen Akreditasi Program Studi versi 4.0 2019

Dok Unilak
Kepala LL Dikti Wilayah X, Prof.Dr. Herri, MBA memberikan pemaparan saat osialisasi Instrumen Akreditasi Program Studi versi 4.0 2019 di Kampus Unilak, Senin(29/4/2019). 

Unilak Tuan Rumah Sosialisasi Instrumen Akreditasi Prodi Versi 4. 0

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menjadi tuan rumah acara Sosialisasi Instrumen Akreditasi Program Studi versi 4.0 2019 yang ditunjuk oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X, Senin(29/4/2019).

Sosialisasi tersebut cukup penting bagi para perguruan tinggi, baik yang belum memiliki akreditasi atau sedang reakreditasi.

Acara dibuka oleh Kepala LL Dikti Wilayah X, Prof.Dr. Herri, MBA, sebagai narasumber asesor adalah dari BAN PT Universitas Sriwijaya Prof.Dr. Zulkifli Dahlan,MSi DEA dan dari Univeristas Negeri Medan Dr. Abdurahman Adisaputra.M.Hum.

Baca: FOTO: Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari Pimpin Ekspos Pengungkapan Sabu 50 Kg

Rektor Unilak Dr. Hasnati SH MH saat memberikan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada LL Dikti dan BAN PT yang telah mempercayakan Unilak sebagai tempat sosialisai.

“DI Unilak saat ini beberapa prodi sedang reakreditasi dan ini menjadi momen penting, saya telah meminta prodi-prodi di Unilak untuk dapat mengikuti ini secara seksama terutama prodi yang reakreditasi,” ujar Rektor.

Sementara itu Kepala LL Dikti Wilayah X, Prof.Dr. Herri, MBA mengucapkan terimakasih kepada rektor Unilak yang telah memfasilitasi, karena sosialisasi tersebut sangat penting bagi perguruan tinggi terutama yang sudah habis akreditasi atau reakreditasi ataupuan prodinya yang belum memiliki akreditasi.

Ditambahkan Herri, di LL Dikti, terdapat 253 perguruan tinggi di empat provinsi, yaitu Riau, Sumbar, Kepri dan Jambi dengan 900 prodi.

“Nah, sekarang dari hitungan kita ada 250 prodi yang hampir habis akreditasinya, inilah latar belakang sosialisasi dan BAN PT memberikan sosialisasi instrumen akreditasi versi 4.0, ahamdulillah BAN PT mengabulkan, dan di Unilak ini yang pertama diadakan sosialisi di LL Dikti,” kata Herri.

Dijelaskannya, jumlah akreditasi yang A di tingkat prodi baru 24 dari 900 prodi, dan jumlah itu sangat kecil.

Halaman
12
Penulis: Theo Rizky
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved