Sport

VIDEO: 117 Atlet Ikuti Kejurda Wushu Riau 2019 di Pekanbaru

Kejurda yang digelar 27-28 April 2019 di Sasana Wushu Dharma Yudha dan Gudang Avian Jalan SM Amin, Pekanbaru tersebut dibuka Sekretaris Umum

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu Riau ke-9, Sabtu (27/4) diikuti sekitar 117 atlet dari 9 Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten/Kota di Riau.

Kejurda yang digelar 27-28 April 2019 di Sasana Wushu Dharma Yudha dan Gudang Avian Jalan SM Amin, Pekanbaru tersebut dibuka Sekretaris Umum (Sekum) KONI Riau Deni Ermanto.

Menurut Deni Kejurda merupakan agenda tahunan setiap Pengprov Cabor dan bertujuan untuk menjaring bibit atlet.

"Kali ini Wushu yang menggelar Kejurda dan diikuti ratusan atlet dari Pengcab Kabupaten/Kota," ujar Deni.

Baca: VIDEO: BNN Gagalkan Penyelundupan 50 Kg Sabu dari Malaysia, Dikemas Dalam Bungkus Teh Aksara China

Baca: Billy Syahputra dan Elvia Cerolline Akan Menikah? Adik Melaney Ricardo Bocorkan Fakta Mengejutkan

Baca: Aksi Nekat Remaja 17 Tahun, Bergelantungan di Pengait Gedung 44 Lantai, Tahan Beban dengan 3 Jari

Untuk itu Deni minta kepada seluruh peserta yang ikut agar mengerahkan semua kemampuannya dan berhasil meraih prestasi. "Yang terpenting itu tetaplah jaga sportifitas saat bertanding," ucap Deni.

Sementara itu Ketua Panitia Kejurda Indra Pomi mengatakan Kejurda merupakan agenda tahunan Wushu Riau dan tahun ini adalah Kejurda yang ke-9 dan diikuti juga 9 Pengcab Wushu Indonesia (WI) Kabupaten/Kota.

Sedangkan jumlah peserta yang ikut dari 9 Pengcab itu tambah Indra Pomi sebanyak 117 atlet dan mengikuti 95 pertandingan.

"Pada Kejurda ini kita akan memperlombakan 2 jenis cabang perlombaan yakni Sanda dan Taolu, dengan 25 nomor atau kelas," ujar Indra.

Untuk Kategori Taolu jelas Indra, diikuti oleh 12 atlit Junior dengan 12 jumlah penampilan. Sedangkan Kategori Sanda diikuti oleh 55 Atlit Senior dengan 45 pertandingan, dan 46 Atlit Junior dengan 37 pertandingan.

Kejurda kali ini kata Indra lagi juga dijadikan ajang seleksi atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Wushu Junior – Senior 2019 dengan memperebutkan Piala Bergilir Presiden R.I. Ke II Tahun 2019 dan juga sebagai ajang Kualifikasi PON XX/ 2020 di Papua. "Kejurnas akan digelar 20-28 Juni 2019 di Bangka Belitung," ucap Indra. 

Jadi sebagai bentuk keseriusan Pengprov Wushu Indonesia (WI) Riau tegas Ketua Harian WI Riau Ju Hao pada Kejurda tahun ini Pengprov menghadirkan Wasit/Juri Nasional dari PB WI. "2 Wasit/Juri itu adalah Gatot Noerferianto dari DKI Jakarta untuk penilaian Taolu dan Rominof dari Jambi untuk penilaian Sanda," ujar Ju Hao.

Menurut Ju Hao, Pengprov sengaja menghadirkan Wasit/Juri dari PB WI agar penilaiannya netral dan atlet yang juara benar-benar atlet yang siap untuk mengikuti Kejurnas 2019. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Penulis: Rino Syahril
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved