Breaking News:

Berita Riau

VIDEO: BNN Gagalkan Penyelundupan 50 Kg Sabu dari Malaysia, Dikemas Dalam Bungkus Teh Aksara China

Pelaku menyelundupkan dua karung sabu yang dikemas dengan plastik teh warna hijau bertuliskan aksara China. "Tiga orang tersangka atas dugaan penyelun

TRIBUNPEKANBARU.COM - Badan Nasional Narkotika (BNN) dan Bea Cukai berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu kurang lebih seberat 52 kg dengan menangkap tiga orang tersangka.

Pelaku menyelundupkan dua karung sabu yang dikemas dengan plastik teh warna hijau bertuliskan aksara China.

"Tiga orang tersangka atas dugaan penyelundupan dan kepemilikan narkoba jenis sabu atas nama Rusman, Firdaus dan Piara," jelas  Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari

Penggagalan peredaran barang haram ini di Pelabuhan Buruh Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.

Baca: LIVE BREAKING NEWS: BNN dan Bea Cukai Amankan 2 Karung Sabu Seberat 50 Kg Lebih di Inhil Riau

Baca: Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari Pimpin Ekspose Kasus 2 Karung Sabu di Pekanbaru

Baca: FOTO: 9 Orang Pengedar Narkoba Ditangkap Aparat BNNP Riau

Penangkapan tersebut dilakukan berawal dari informasi yang didapatkan BNN tetang adanya penyelundupan narkotika dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur laut.

Kemudian dengan adanya informasi tersebut, dua minggu terakhir petugas dari BNN melakukan penyelidikan dan pada Kamis (24/4/2019) anggota BNN mencurigai sebuah speed boat yang merapat ke pantai.

Pengemudi speed boat yang diketahui bernama Firdaus bertemu dengan pengemudi avanza bernama Rusman di pantai tersebut.

Kemudian petugas melakukan pemeriksaan terhadap mobil Avanza dan ditemukan dua karung berisi narkotika jenis sabu. Dua karung sabu ini sebelumnya sempat disimpan di pos pelabuha.

"Pada saat penangkapan, pengemudi speed boat berhasil melarian diri,namun pd hari jumat 26 April 2019 berhasil ditangkap di Batam, Provinsi Kepulauan Riau bersama satu orang TSK lain bernama Piara yang kita duga berperan sebagai pengendali," katanya.

Menurut keterangan para tersangka sabu tersebut dibawa dari Johor Malaysia dengan kapal kayu, dijemput dan diserah terimakan di tengah laut dari kapal ke kapal di koordinat yg telah disepakati (ship to ship).

Selain menyita barang bukti narkotika, petugas BNN juga mengamankan barang bukti lain seperti speed boat, mobil, alat komunikasi dan barang bukti lain. (Tribunpekanbaru.com/Aan Ramdani)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved