Kampar

Ajak Anak Muda Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Satuan Lalulintas Polres Kampar bekerjasama dengan PT Jasa Raharja Riau menggelar Millennial Safety Riding bagi kalangan pelajar, Senin (29/4/2019).

Ajak Anak Muda Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas
istimewa
Satlantas Polres Kampar bekerjasama dengan PT Jasa Raharja Riau menggelar Millennial Safety Riding bagi kalangan pelajar, Senin (29/4/2019) di Gedung Serbaguna Polres Kampar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Tingkatkan keselamatan berkendara dalam berlalu lintas, Satuan Lalulintas Polres Kampar bekerjasama dengan PT Jasa Raharja Riau menggelar Millennial Safety Riding bagi kalangan pelajar, Senin (29/4/2019).

Kegiatan yang bersifat talkshow dan sosialisasi ini dilakukan di Gedung Serbaguna Polres Kampar.

Para siswa dari tiga sekolah negeri di Bangkinang Kota turut serta dalam acara ini.

Kepala Cabang Jasa Raharja Riau, Herry Kesuma dalam acara tersebut menyampaikan generasi muda millennial merupakan aset dan masa depan bangsa yang harus diselamatkan, perlu ditanamkan nilai-nilai kedisiplinan terutama dalam bidang lalulintas agar dapat berperilaku tertib di jalan raya.

Selain itu juga perlu ditanamkan mindset kepada generasi millennial untuk membudayakan tertib berlalulintas.

"Kita berharap di era ini para anak muda menjadi pelopor keselamatan berlalulintas," ucapnya.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira dalam sambutannya mengapresiasi pihak Jasa Raharja yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ia mengatakan Polres Kampar bersama Pemkab Kampar sangat peduli dengan program-program yang terkait dengan keselamatan berlalulintas.

"Satu diantara implementasi dari mewujudkan keselamatan berlalu lintas tersebut selain acara seperti ini yakni dengan mewujudkan bus sekolah gratis untuk transportasi pelajar di Kecamatan Bangkinang Kota dan sekitarnya yang telah diluncurkan beberapa bulan lalu,” ucap Kapolres.

Selain itu juga Polres Kampar telah berupaya dengan ditetapkannya kawasan tertib lalulintas di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Bangkinang Kota.

Ini sebagai percontohan untuk penerapan tertib berlalulintas secara umum di wilayah Kabupaten Kampar. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved