Pemilu 2019

BERTUGAS 24 Jam NON-STOP, Ketua KPPS di Pekanbaru MENINGGAL, KPU Pekanbaru Belum Bisa Gelar PLENO

Bertugas 24 jam non-stop, Ketua KPPS di Pekanbaru meninggal, KPU Pekanbaru belum bisa gelar pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019

BERTUGAS 24 Jam NON-STOP, Ketua KPPS di Pekanbaru MENINGGAL, KPU Pekanbaru Belum Bisa Gelar PLENO
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
BERTUGAS 24 Jam NON-STOP, Ketua KPPS di Pekanbaru MENINGGAL, KPU Pekanbaru Belum Bisa Gelar PLENO 

BERTUGAS 24 Jam NON-STOP, Ketua KPPS di Pekanbaru MENINGGAL, KPU Pekanbaru Belum Bisa Gelar PLENO

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bertugas 24 jam non-stop, Ketua KPPS di Pekanbaru meninggal, KPU Pekanbaru belum bisa gelar pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019.

Pasca seminggu lebih pesta demokrasi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif berlangsung, KPU Pekanbaru telah mencatat sebanyak 3 orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meninggal dunia dan enam orang dinyatakan sakit di Pekanbaru.

Yang meninggal terakhir adalah Ketua KPPS di TPS 29 Kelurahan Delima Kecamatan Tampan Pekanbaru bernama Hazairin bin Udin (55) pada hari Senin (29/4/2019) malam.

Baca: Masih MISTERI, Penyebab Ibu Rumah Tangga Tewas Bersimbah Darah di Riau, FAKTANYA Tergeletak di Dapur

Baca: CALEG di Riau Laporkan PPK ke Bawaslu Atas Dugaan KECURANGAN Pileg 2019, Forkopimda Deklarasi Damai

Baca: 3 PPK Belum Serahkan SURAT SUARA, KPU Inhil Tetap Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019

Menurut anak Hazairin, Bobby Saputra (30), Ayah-nya memang sebelumnya sedang sakit, gangguan fungsi pada organ ginjal dan dirawat di RS Awal Bros.

“Selama dirawat bapak sudah membaik, bapak itu ketua KPPS dan merasa bertanggung jawab untuk melaksanakan Pemilu, lalu bapak minta izin pulang,” kata Bobby kepada Tribunpekanbaru.com di rumah duka, Jalan Bunga Tanjung, Kel Delima, Kec Tampan, Selasa (30/4/2019) usai pemakaman.

Saat menjadi ketua KPPS, Hazairin melaksanakan tugas dari jam 6 pagi hingga jam 6 pagi dihari berikutnya sehingga kondisi fisiknya turun.

“Paginya itu bapak drop lagi nggak bisa bangkit dari tempat tidur,” ujar Bobby sambil menjelaskan, dua hari kemudian Hazairin pergi membeli sarapan dan membeli obat ke apotek, setibanya di apotek saat memarkirkan motor, ia terjatuh hingga kaki kanannya patah.

“Bapak sakit lagi, dirujuk ke RSUD dan dirawat selama seminggu, kondisi bapak sudah drop banget, senin malam bapak sudah tidak ada,” tambahnya.

BERTUGAS 24 Jam NON-STOP, Ketua KPPS di Pekanbaru MENINGGAL, KPU Pekanbaru Belum Bisa Gelar PLENO
BERTUGAS 24 Jam NON-STOP, Ketua KPPS di Pekanbaru MENINGGAL, KPU Pekanbaru Belum Bisa Gelar PLENO (Tribun Pekanbaru/Theo Rizky)

Jenazah Hazairin akhirnya dimakamkan di pemakaman warga depan Stadion Utama Pekanbaru sekitar jam 10.00 WIB.

Halaman
1234
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved