Tembilahan

5 Orang Petugas Pemilu Di Inhil Sakit Selama Bertugas, Ada yang Jatuh Hingga Pendarahan.

Ada juga yang pulang dari merekap letih dan ngantuk, di jalan jatuh. Ada juga teman kami yang hamil sekarang dirawat di Rumah sakit karena pendarahan

5 Orang Petugas Pemilu Di Inhil Sakit Selama Bertugas, Ada yang Jatuh Hingga Pendarahan.
Tribunpekanbaru.com/ T. Muhammad Fadhli.
Pemeriksaan kesehatan PPK pada rapat pleno penghitungan suara di Kecamatan Tembilahan, Inhil, Rabu (23/4). 

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Proses pemungutan suara yang panjang dan cukup melelahkan juga memakan korban di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil, mencatat sebanyak 5 orang petugas mengalami sakit selama bertugas pada Pemilu 2019.

“Pada intinya kami tidak mengharapkan simpati dan empati, tapi ini adalah sebuah tugas dan kewajiban inilah kondisi yang kami alami. Teman – teman yang betul melaksanakan tugasnya dengan segala resiko yang mereka hadapi,” ujar Ketua KPU Inhil, Herdian Azmi, belum lama ini.

Mengenai bantuan kepada petugas Pemilu yang sakit, menurut Herdian memang ada rencana dari KPU pusat untuk memberikan bantuan, namun masih belum bisa dipastikan.

Baca: 3 PPK Belum Serahkan SURAT SUARA, KPU Inhil Tetap Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019

Baca: Dirikan Dua TPS untuk Warga Binaan, 349 Orang di Lapas Tembilahan Tak Bisa Memilih

Baca: Targetkan Selesai Tiga Hari, KPU Inhil Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu

“Oleh KPU RI sudah di identifkasi, kita sama – sama menunggu keputusan itu. Tapi dari beberapa sumber yang kami dapatkan, sudah ada dari Menkeu untuk memberikan bantuan keuangan bagi yang meninggal dan sakit, tapi ini harus dicek kebenaran,” tuturnya.

Lebih lanjut Herdian menjelaskan, pada umumnya sakit yang dialami oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) adalah berawal dari keletihan.

“Ada juga yang pulang dari merekap letih dan ngantuk, di jalan jatuh. Ada juga teman kami yang hamil sekarang dirawat di Rumah sakit karena pendarahan,” pungkasnya.(Tribuntembilahan.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved