Tembilahan

Agar Silaturahmi Kian Kokoh, Babinsa Koramil 12/Batang Tuaka dan Masyarakat Goro Perbaiki Jembatan

goro ini juga dilakukan untuk mendorong masyarakat agar peduli terhadap kondisi jalan dan saling bahu membahu agar kelurahan sungai piring dapat

Agar Silaturahmi Kian Kokoh, Babinsa Koramil 12/Batang Tuaka dan Masyarakat Goro Perbaiki Jembatan
Istimewa
Babinsa Kelurahan Sungai piring, Kecamatan Batang Tuaka, Serda Januar Effendi turun memperbaikan jembatan bersama masyarakat, Rabu (1/5). 

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, BATANG TUAK – Babinsa Kelurahan Suangai piring, Kecamatan Batang Tuaka melaksanakan Gotong royong (Goro) perbaikan jembatan bersama masyarakat, Rabu (1/5).

Babinsa Serda Januar Effendi dengan gigih mengajak masyarakat agar memperbaiki jembatan yang tidak layak digunakan lagi agar masyarakat bisa mengaksesnya dengan aman dan nyaman.

“Karena dengan bergotong royong segala kegiatan yang berat bisa dilaksanakan. Apalagi jembatan ini merupakan penghubung antara parit-parit yang ada di Sungai Piring, untuk memperlancar akses jalan,” ujarnya.

Menurutnya, goro ini juga dilakukan untuk mendorong masyarakat agar peduli terhadap kondisi jalan dan saling bahu membahu agar kelurahan sungai piring dapat bekerja sama.

Baca: 5 Orang Petugas Pemilu Di Inhil Sakit Selama Bertugas, Ada yang Jatuh Hingga Pendarahan.

Baca: Targetkan Selesai Tiga Hari, KPU Inhil Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu

“Mulai dari Tingkat Dusun RT dan RW agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, agar permasalahan dapat di selesaikan serta dapat membantu warga sekitar aman melintasi jembatan yang ada di parit hitam,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 12/Batang Tuaka Kapten Inf P.Siregar berpesan kepada Babinsa agar terus membantu kesulitan rakyat agar Masyarakat lebih dekat dengan para babinsa dan senantiasa para babinsa membantu kesulitan Rakyat dan memberi pengalaman pengalaman yang positif kepada masyarakat.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar masyarakat lebih maju serta jalin silaturahmi dan hubungan baik dengan tokoh agama, tokoh adat, guru RT RW, kepala desa dan aparat terkait sehingga akan timbul TNI Kuat Bersama Rakyat.

Baca: 3 PPK Belum Serahkan SURAT SUARA, KPU Inhil Tetap Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019

“Upaya ini lah yang dilakukan di kelurahan sungai piring oleh Babinsa Serda Januari Effendi mengajak bergotong royong masyarakat agar tradisi bangsa kita tetap terjaga'' Ringan sama dijinjing berat sama dipikul" semboyan ini merupakan Pedjembatan dalam bergaul di masyarakat,"ungkapnya.(Tribunpekanbaru.com/ T Muhammad Fadhil)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved