Berita Riau

Berikut Sejumlah Upaya Penyeludupan Narkoba Lewat Bandara SSK II Pekanbaru

Petugas meringkus empat pria yang ketahuan membawa narkoba di Bandara SSK II. Dari tangan mereka disita sabu seberat 5,7 kg.

Berikut Sejumlah Upaya Penyeludupan Narkoba Lewat Bandara SSK II Pekanbaru
.
Tim dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Pekanbaru meringkus dua orang kurir narkoba, Rabu (1/5/2019) pagi di Bandara SSK II pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru dan pihak kepolisian telah berulang kali menggagalkan upaya penyeludupan narkoba jenis sabu melalui bandara yang berada di tengah Kota Pekanbaru tersebut.

Sebelum pengungkapan kasus penyeludupan yang terjadi Rabu (1/5/2019), berikut kasus lainnya di Bandara SSK II yang dihimpun Tribunpekanbaru.com:

5 Mei 2018
Dua pria yang menyelundupkan sabu ditangkap di Bandara SSK II Pekanbaru. Keduanya menyelundupkan dua kilogram sabu di selangkangan.

Keduanya merupakan calon penumpang pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 983 tujuan Surabaya. Keduanya ditangkap saat akan memasuki area Security Check Point (SCP).

Baca: VIDEO: Detik Detik Dua Kurir Narkoba Ditangkap Saat Check In di Bandara SSK II Pekanbaru

16 Mei 2018
Dua orang calon penumpang Maskapai Batik Air diamankan saat membawa sabu-sabu seberat 2.074 gram. Kedua pelaku akan berangkat dengan Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7064 tujuan Jakarta.

Setelah melewati pemeriksaan, petugas melihat keanehan prilaku salah satu calon penumpang.

Petugas lalu melakukan body search dalam ruang khusus. Setelah diperiksa ditemukan sabu dalam bungkusan kain yang dililitkan di pinggang dan disimpan dalam sepatu.

30 Juni 2018
Dua calon penumpang pesawat diamankan dari dua tersangka masing-masing disita sabu-sabu seberat 401 gram sabu dan 313 gram.

Sabu tersebut dibungkus plastik memanjang yang mereka selipkan di selangkangan (pangkal paha, red).

Baca: Kronologi Penangkapan 2 Kurir Narkoba Antar Provinsi di Bandara SSK II Pekanbaru, Disimpan di Sepatu

23 Oktober 2018
Seorang penumpang karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu yang disimpan dalam pembalut.

Tersangka akan membawa dua paket sabu seberat 41 gram ke Bandung.

1 Desember 2017
Petugas meringkus empat pria yang ketahuan membawa narkoba di Bandara SSK II. Dari tangan mereka disita sabu seberat 5,7 kg.

Baca: BREAKING NEWS: Dua Kurir Narkoba Ditangkap Saat Check In di Bandara SSK II Pekanbaru

Keempat tersangka membawa masing-masing dua bungkus sabu yang dilakban ke tubuh untuk mengelabui petugas. Keempat pelaku berasal dari Sulawesi Tengah. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved