Breaking News:

Siak

Penuhi Standarisasi Pelayanan yang Baik, RSUD Tengku Rafian Siak Riau Peroleh Akreditasi Paripurna

Untuk mendapatkan akreditasi itu, RSUD Tengku Rafian Siak harus melalui proses akreditasi Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi

TribunPekanbaru/MayonalPutra
Nama Pj Bupati Pertama Siak Tengku Rafian diabadikan menjadi nama RSUD Siak, Kamis (12/11/2015). 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Keluarga besar dan manajemen RSUD Tengku Rafian Siak bersyukur atas ditetapkannya akreditasi paripurna terhadap rumah sakit tersebut. Kerja keras manajemen untuk memenuhi standarisasi pelayanan yang baik akhirnya berbuah manis.

"Alhamdulillah, ini menjadi langkah awal bagi kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," kata Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr Benny Chairuddin, Rabu (1/5/2019).

Ia menjelaskan, RSUD Tengku Rafian Siak terakreditasi Paripurna.

Tanggungjawabnya adalah peningkatan kualitas pelayanan dalam mendukung pembangunan kesehatan provinsi dan nasional.

Akreditasi Paripurna tersebut ditetapkan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Indonesia.

Baca: Berobat di RSUD Tengku Rafian Siak Bisa Mendaftar Lewat Aplikasi Android, Begini Caranya

Untuk mendapatkan akreditasi itu, RSUD Tengku Rafian Siak harus melalui proses akreditasi Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I. Proses tersebut telah dilalui pada April 2019 kemarin.

Berdasarkan Permenkes Nomor 34 Tahun 2017, disebutkan bahwa lembaga independen yang bertugas melakukan penilaian harus terakreditasi oleh Lembaga Internasional Society for Quality in Healthcare (ISQua).

Dalam hal ini, KARS Indonesia yang menjadi lembaga independen penyelenggara akreditasi rumah sakit di Indonesia telah sesuai dengan standar ISQua.

"Ini suatu kebanggaan bagi kita bersama, bisa meraih bintang lima dengan akreditasi Paripurna. Tentunya ini sebagai acuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan," kata dia.

RSUD Tengku Rafian memang banyak mengantongi penghargaan. RSUD yang berada di jalan Raja Kecik Siak Sri Indrapura ini menjadi rujukan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, Dumai, Kepulauan Meranti dan Pelalawan untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan.

Baca: RSUD Tengku Rafian Siak akan Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Wisatawan

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved