Polres Dumai Musnahkan 3 Kg Sabu Hasil Sitaan Bea Cukai

Pemusnahan sabu-sabu senilai lebih kurang Rp6 miliar ini dilakukan di halaman Polres Dumai pada Kamis (2/5).

Polres Dumai Musnahkan 3 Kg Sabu Hasil Sitaan Bea Cukai
Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan saat memimpin pemusnahan sabu senilai Rp6 miliar, Kamis (2/5). 

tribunpekanbaru.com - Selepas pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Muara Takus 2019, Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan, langsung memimpin kegiatan pemusnahan barang bukti sabu senilai Rp6 miliar. Pemusnahan sabu ini dilakukan di halaman Kantor Polres Dumai, Kamis (2/5).

Pemusnahan yang juga diikuti Wakapolres AKP Alex Sandy Siregar beserta jajaran Polres Dumai, turut disaksikan pula oleh sejumlah undangan dari Bea Cukai Dumai, Kodim 0320/Dumai, Lanal Dumai, Kejari Dumai, dan unsur Forkopimda lainnya di lingkungan Pemko Dumai.

Restika mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil pelimpahan dari tangkapan Bea Cukai Dumai beberapa waktu lalu.

"Barang bukti seberat 3 Kg ini merupakan pelimpahan dari Bea Cukai Dumai saat melakukan pengungkapan di Terminal Roro Bandar Sri Junjungan Dumai, pada Minggu 7 April lalu," ungkap Restika.

Menurutnya, bersama barang bukti tersebut pihaknya juga menerima limpahan dua tersangka yang turut diamankan saat pengungkapan kasus tersebut. "Terkait para tersangka itu masih kita dalami kasusnya hingga saat ini," sebut dia.

Sabu-sabu tersebut dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam air dalam wadah ember yang sudah isiapkan. Isi ember tersebut kemudian dibuang sebagai bentuk pemusnahan yang dilakukan oleh pihak berwajib. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved