Tampil di Liga 3 Musim Ini, Tiga Naga FC Kontrak 18 Pemain Berdurasi 3-5 Tahun

Klub Tiga Naga FC akan ikut berkompetisi di Liga 3 musim 2019. Tim milik Rudi Sinaga ini mengontrak 18 pemain untuk jadi kekuatan utamanya.

Tampil di Liga 3 Musim Ini, Tiga Naga FC Kontrak 18 Pemain Berdurasi 3-5 Tahun
tribun pekanbaru
Pemilik dan jajaran pelatih Tiga Naga FC foto bersama dengan 18 pemain, usai teken kontrak dan soft launching di homebase Tiga Naga, Jalan SM Amin, Rabu (1/5) malam lalu. 

tribunpekanbaru.com - Klub sepakbola Tiga Naga Riau resmi merumput di kompetisi Liga 3 musim 2019. Tim yang ber-homebase di Jalan SM Amin Pekanbaru ini menggelar soft launching dan penandatanganan kontrak pemain, Rabu (1/5) malam lalu.

Dari target 25 pemain skuad Tiga Naga musim ini, 18 pemain sudah teken kontrak berdurasi 3 hingga 5 tahun. Teken kontrak itu langsung dipimpin pemilik Tiga Naga FC, Rudi Sinaga, diikuti 18 pemain dan disaksikan ofisial, jajaran pelatih, serta manajer tim, Hidayat.

"Sebagaimana klub profesional, kami kontrak pemain dominan 5 tahun. Hanya beberapa yang 3 tahun. Tidak ada yang kami kontrak 1 tahun. Ini manajemen klub profesional dan jangka panjang," kata Rudi Sinaga di sela soft launching.

18 pemain yang dikontrak tersebut adalah Ghulam Fatkur Rahman, Ahmad Haykal, Ilham Syafri Nur, Muhammad Sholihul Amin, Alan Sabillah, Divilio Richard Mamuka, Muhammad Nazli Gifaldi Samali, Syarifuddin Hidayatullah, Muhammad Dhia Ulhaq, Diki Nanda Satria, Irfan, Riahdo Yanuardi Purba, Jefri Wibowo Suyarno, Roberto Rigyaldo Fautnine, Rahma Nico, Andre Prambudi, serta Dominikus Romualdus Rere.

Dari jumlah itu, beberapa di antaranya sudah pernah tampil di liga profesional U-19 PSM Makassar. Bahkan satu di antaranya kini ikut seleksi Timnas U-19. Dari 18 pemain tersebut, 7 di antaranya merupakan pemain lokal Riau, dan sisanya luar Riau.

"Ini untuk pembuktian dan untuk memoles bakat-bakat pemain lokal. Ke depan target kita mengoptimalkan pemain lokal," papar Rudi Sinaga.

Jelang kick off Liga 3 pada Juli mendatang, Rudi mengaku masih negosiasi dengan 6 sampai 7 pemain lagi, guna melengkapi kuota 25 pemain. "Sebagai klub profesional, setelah tanda tangan kontrak maka pemain adalah aset bagi Tiga Naga," tambahnya.

Tiga Naga punya target tinggi di Liga 3, yakni naik kasta ke Liga 2 musim depan. Dengan skuad yang ada, Tiga Naga yakin peluang promosi terbuka lebar.

Kompetisi kasta ketiga ini akan dihelat Juli hingga Desember 2019. Musim ini, pemain yang boleh didaftarkan klub Liga 3 merupakan kelahiran 1 Januari 2001 sampai 1 Januari 1997.

Format Liga 3 terbagi dari tingkat provinsi, regional, dan putaran nasional 32 besar. Babak 32 besar nanti diikuti 26 klub hasil provinsi dan regional, dan enam klub hasil kompetisi pra putaran nasional.

Pra putaran nasional ini diikuti 16 klub terdiri dari 6 klub degradasi Liga 2 2018, dan 10 klub Liga 3 putaran nasional 2018. Tiga Naga sendiri langsung berlaga di putaran 32 besar nasional.

Putaran provinsi dan pra putaran nasional akan digelar bulan Juli hingga Oktober. Lalu putaran regional digelar bulan November, kemudian putaran nasional dihelat bulan Desember. Enam klub terbaik nantinya akan berhak promosi ke Liga 2 musim 2020 mendatang. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved