Pekanbaru

Tiga Sekolah di Pekanbaru Raih Adiwiyata 2018

SDN 59 memperoleh Adiwiyata Nasional tahun 2018 dan SDN 183 memperoleh Adiwiyata Nasional tahun 2018. Lalu SDN 110 memperoleh penghargaan Adiwiyata Na

Tiga Sekolah di Pekanbaru Raih Adiwiyata 2018
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Peringatan Hari Pendidikan Nasional digelar di Halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu (2/5/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Tiga sekolah di Kota Pekanbaru memperoleh Penghargaan Adiwiyata tahun 2018 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehidupan RI serta Menteri Kebudayaan dan Pendidikan RI. Perwakilan sekolah menerima piagam penghargaan pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019, Kamis (2/5/2019).

SDN 59 memperoleh Adiwiyata Nasional tahun 2018 dan SDN 183 memperoleh Adiwiyata Nasional tahun 2018. Lalu SDN 110 memperoleh penghargaan Adiwiyata Nasional 2018.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menyerahkan langsung piagam kepada perwakilan sekolah peraih Adiwiyata dalam upacara yang berlangsung di Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya.

"Jadi kita serahkan langsung apresiasi pada momen Peringatan Hari Pendidikan 2019 di Pekanbaru," ulasnya, Kamis siang.

Baca: Positif Narkoba, Oknum Guru SMA Negeri di Pekanbaru Coreng Peringatan Hardiknas di Riau

Baca: Hardiknas 2018, Pemprov Riau Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

Baca: Berprestasi, Delapan Guru di Kampar Dapat Hadiah Umroh Pada Hardiknas

Menurutnya, apresiasi ini bisa jadi pemacu semangat bagi sekolah lainnya. Mereka juga berkesempatan memperoleh apresiasi serupa di masa mendatang.

Firdaus menyebut bahwa butuh sinergi semua pihak dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia atau SDM. Satu caranya yakni pendidikan karakter.

"Jadi membangun pendidikan berkualitas dan mandiri tidak semudah balikkan tangan Namun butuh waktu, maka dimulai dari rumah dan masyarakat," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved