Kampar

Tujuh Guru Dapat Penghargaan dari Sekda Kampar pada Peringatan Hardiknas

Pemkab Kampar memberikan penghargaan pada guru berprestasi pada peringatan Hari Pendidikan nasional dan Hari Otonomi Daerah.

Tujuh Guru Dapat Penghargaan dari Sekda Kampar pada Peringatan Hardiknas
istimewa
Sekda Kampar Yusri memberikan penghargaan kepada 7 guru dan pengawas berprestasi di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Kamis (2/5/2019). 

BANGKINANG, TRIBUN - Pemkab Kampar memberikan penghargaan pada guru berprestasi pada peringatan Hari Pendidikan nasional dan Hari Otonomi Daerah.

Penghargaan diserahkan oleh Sekda Kampar Yusri usai upacara di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Kamis (2/5/2019).

Ada tujuh guru dan pengawas berprestasi di beri penghargaan dari Pemkab Kampar, yaitu Siska Yusmarwlis SPd dari TK Bina Kasih Kampar, Marfiyah SPd dari TK Aisyah II Bangkinang Kota, Reni Yohana SSPd dari SDN 002 Kuok.

Kemudian, Nur Eka Siswi Spd MPd dari SDN 003 Koto PerambahanKampa, Hasbullah dari SMPN 02 Kuok, Dedi Sunardi SAg dari SMPN 3 Kampar serta Darpon pengawas SD Bangkinang Kota.

Sekda menyampaikan, peradaban dunia berkembang secepat deret ukur. Sementara dunia pendidikan bergerak seperti deret hitung. Hadirnya Revolusi Industri 4.0 telah mempengaruhi cara hidup, bekerja dan belajar saat ini. Perkembangan teknologi yang semakin canggih dapat mempengaruhi cara berpikir, berperilaku dan karakter peserta didik.

"Saat ini peserta didik kita didominasi Generasi Z yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi. Mereka lebih mudah dan cepat menyerap teknologi terbaru. Hal ini bisa dimanfaatkan
oleh sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital," ungkapnya.

Terkait otonomi daerah Yusri menyampaikan bahwa muara dari pelaksanaan otonomi daerah yakni terwujudnya Kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, serta partisipasi aktif masyarakat. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved