Tembilahan

KPU Inhil Riau Resmi Tutup Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten.

Menurut Ketua KPU Inhil setiap tahapan telah dilaksanakan secara transparan, adil, demokratis, jujur, aksebilitas, netralitas dan integritas.

KPU Inhil Riau Resmi Tutup Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten.
Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli
Ketua KPU Inhil Herdian Azmi, Ketua Bawaslu Inhil M. Dong bersama forkopimda dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Jum'at (3/5). 

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Setelah lebih kurang 3 hari menggelar rapat pleno rekapitulasi suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhil secara resmi menutup rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kabupaten di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Jum’at (3/4) pagi.

Penutupan rapat pleno diawali dengan pembacaan apresiasi oleh KPU Inhil kepada pihak pengaman yaitu Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil yang juga diikuti oleh Wakil Bupati Inhil, H. Syamsuddin Uti, Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.IK, MH, Kasdim 0314/Inhil Mayor Untung Kusmanto dan unsur forkompinda, Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK).

Setelah pembacaan apresisasi, Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti yang didaulat menyampaikan sambutan mengucapkan terimakasih kepada KPU Inhil dan pihak yang terlibat yang telah melaksanakan Pemilu dengan baik dan sukses di Inhil.

“Saya terimaksih sekali atas nama Pemda. kita harus menerima, inilah namanya pertarungan - pertarungan bapak rakyat, siap menang dan kalah,” ujar Wabup mewakili Bupati Inhil HM Wardan.

Baca: 5 Orang Petugas Pemilu Di Inhil Sakit Selama Bertugas, Ada yang Jatuh Hingga Pendarahan.

Baca: Targetkan Selesai Tiga Hari, KPU Inhil Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu

Lebih lanjut Ketua KPU Inhil Herdian Azmi dalam sambutannya menuturkan, setiap tahapan telah dilaksanakan secara transparan, adil, demokratis, jujur, aksebilitas, netralitas dan integritas.

“Dua hal terakhir ini perlu kami jaga karena kepercayaan publik dan masyarakat akan hilang kalau kami tidak memegang teguh netralitas dan integritas,” ujar Ketua KPU.

Oleh karena itu, dipastikan setiap pelaksanaan pemilu memang benar - benar memegang teguh netralitas dan integritas,” tuturnya.

Setelah lebih kurang 3 hari menggelar rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten, Ketua KPU mengakui terdapat berbagai dinamika, akan tetapi semua berjalan dengan lancar, sejuk tertib dan bersahabat berkat atas kesadaran semua pihak.

“Atas kerjasama semua pihak kami ucapkan terimakasih sebesar - besarnya. Dengan adanya kekuranga yang teridentifikasi akan menjadi pelajaran kami untuk dijadikan pelajaran di Pemilu akan datang,” imbuhnya.

Baca: 3 PPK Belum Serahkan SURAT SUARA, KPU Inhil Tetap Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019

Meskipun telah menyelesaikan rekapitulasi suara, namun menurut Herdian hasil tersebut belum hasil final dan masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusional (MK).

“Malam tadi kita sudah menyelesaikan penghitungan rekap suara dan kita sudah dapat menentukan siapa caleg yang terpilih dan perolehan suara yang diperoleh masing – masing partai politik, akan tetapi ini bukan hasil final tetapi menunggu rekapitulasi tingkat nasional,” pungkasnya.(Tribuntembilahan.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved