Breaking News:

Seleb

Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Ternyata GAGAL ke Senayan, Padahal Sudah Banjir Ucapan Selamat

Musisi sekaligus calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra, Ahmad Dhani, dikabarkan kembali gagal di kancah politik.

Screenshot TVOne
Air Mata Mulan Jameela di ILC tvOne, Ungkap Detik-detik saat Tak Berani Lihat Wajah Ahmad Dhani 

Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Ternyata GAGAL ke Senayan, Padahal Sudah Banjir Ucapan Selamat

TRIBUNPEKANBARU.COM - Musisi sekaligus calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra, Ahmad Dhani, dikabarkan kembali gagal di kancah politik. Ahmad Dhani diprediksi tidak lolos menjadi wakil rakyat di DPR RI dari Dapil Jawa Timur I.

Perkiraan Ahmad Dhani tak lolos ke Senayan disampaikan oleh Direktur SCG Research and Consulting, Didik Prasetiyono, Kamis sore (2/5/2019).

Didik mengatakan, hingga rekapitulasi SCG pada untuk mengetahui hasil Pileg 2019, perolehan suara Ahmad Dhani masih berada di kisaran 35 ribu suara.

Perolehan suara itu masih jauh di bawah caleg Gerindra lainnya, yaitu Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo yang memperoleh suara coblos nama di atas 50 ribu suara.

"Sedangkan Partai Gerindra hanya akan mendapat 1 kursi. Jadi satu kursi milik Gerindra diperebutkan Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo. Selisih suara keduanya masih cukup tipis,” ujar Didik Prasetiyono, Jumat (3/5/2019).

Selain Ahmad Dhani, pada hasil Pileg 2019 ini, Didik juga memprediksi sejumlah caleg artis lain yang maju lewat DPR RI Dapil Jatim I juga tidak akan lolos.

Tiga artis lain yang bertarung di Dapil Jatim I Surabaya - Sidoarjo adalah Andre Hehanusa dari PDIP, Manohara Odelia Pinot dari Partai Nasdem, dan Sundari Soekotjo lewat PKB.

Menurut Didik Prasetiyono, peta politik berdasar perolehan kursi di DPR Dapil Jatim I tidak banyak pergeseran. Di mana pemilih sudah secara konsisten dalam dua kali Pemilu (Pemilu 2014 dan 2019) menetapkan Party-Identification sebagai identitas sosial kelompok.

"Hal ini terlihat dari hampir semua kandidat terpilih adalah legislator incumbent dan perolehan partai yang tidak mengalami banyak perubahan dibanding 2014,” jelasnya.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved