Perguruan SMI Komwil Padang Juara Pencak Silat Pekanbaru Championship II

Kejuaraan pencak silat Pekanbaru Championship II selesai digelar, dan hasilnya SMI Komwil Padang berhasil menjadi juara.

Perguruan SMI Komwil Padang Juara Pencak Silat Pekanbaru Championship II
tribun pekanbaru
Kadispora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, mengalungkan medali kepada pemenang Kejuaraan Pencak Silat Championship II, Kamis (2/5) malam di GOR Remaja Pekanbaru. 

tribunpekanbaru.com - Perguruan SMI Komwil Padang, keluar sebagai juara umum Pencak Silat Championship II, yang berakhir Kamis (2/5) malam lalu di GOR Remaja, Pekanbaru. Prestasi ini diraih Perguruan SMI Komwil Padang di kelas dewasa, setelah mengumpulkan 4 emas dan 1 perak.

Posisi runner up jadi milik Perguruan SMI Siak dengan raihan 2 emas. Sedangkan Perguruan Kumango Ponpes Al Munawaroh, finis di peringkat ketiga dengan 1 emas, 1 perak.

"Alhamdulillah kejuaraan ini berjalan lancar. Tidak ada hambatan apapun, sesuai target yang dipatok sejak awal," kata Kepala Dispora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, usai penutupan kejuaraan pada Kamis malam.

Sementara itu, di kelas Remaja, dua perguruan meraih juara I bersama yakni PPS Surya Bakti Padang, dan Perguruan Tangan Mas Padang. Dua perguruan ini sama-sama mengoleksi 2 emas dan 1 perak. Sedangkan posisi tiga milik Perguruan Kumango Ponpes Almunawaroh dengan 2 emas, 1 perunggu.

Suksesnya Kejuaraan Championship II membuat IPSI Pekanbaru dan Dispora Pekanbaru mengagendakan Kejuaraan Championship III pada tahun 2020 mendatang. "Kita akan buka skala nasional untuk Championsip III nanti," kata Zulfahmi.

Pencak Silat Pekanbaru Championship II ini mempertandingkan dua kategori yakni laga dan seni, dengan jumlah kelas lebih dari 20 kelas. Jumlah 20 kelas tersebut terdiri dari 12 kelas laga putra dan 6 kelas untuk putri. Sementara kategori seni terdiri dari tunggal putra putri, ganda putra putri, dan beregu putra putri.

Kejuaraan ini diikuti 800-an atlet dari tiga provinsi yakni Riau, Sumbar, dan Sumut. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved