Bengkalis

Pelaksanaan Pemilu 2019 Kecamatan Bengkalis yang Aman dan Kondusif Diapresiasi oleh Tokoh Agama

Suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 tidak lepas dari sinergitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan suara.

Pelaksanaan Pemilu 2019 Kecamatan Bengkalis yang Aman dan Kondusif Diapresiasi oleh Tokoh Agama
Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir
Pengamanan Pemilu yang dilakukan Pihak Kepolisian saat pleno kecamatan Bengkalis beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Sejumlah tokoh masyarakat kota Bengkalis mengapresiasi pelaksanaan Pemilu 2019 dari masa kampanye hingga masa pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten berjalan lancar dan aman. Di antaranya disampaikan tokoh agama Bengkalis Ali Ambar yang juga merupakan Dosen di STIE Syariah Bengkalis serta sebagai Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis.

Menurut kacamata Ali Ambar, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan dengan aman dan lancar. Meskipun ada sedikit kendala kendala di lapangan yang dihadapi petugas penyelenggara.

"Tetapi hal tersebut langsung dapat terselesaikan secara bersama-sama sesuai dengan mekanisme yang ada dalam pelaksanaan Pemilu," terang Ali Ambar.

Suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 tidak lepas dari sinergitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan suara.

Baca: JADWAL Pleno Rekapitulasi PENGHITUNGAN SUARA Pemilu 2019 di Kampar 2 Mei dan Bengkalis Tanggal 3 Mei

Baik penyelenggara KPU, Bawaslu maupun pengamanan dari TNI dan Kepolisian. Di mana semua pihak saling bahu membahu menjaga suasana pesta demokrasi aman dan kondusif.

"Kita juga mengharap, apapun hasil dari KPU dengan pelaksanaan pleno kabupaten harus dihormati. Jika misalnya ada ketidaksukaan atau tidak setuju dan kecurangan masyarakat bisa melaporkan ke Bawaslu atau pihak terkait," tambahnya.

Ali Ambar juga sangat memberikan apresiasi kepada pihak TNI dan Kepolisian yang bisa dikatakan melakukan pengamanan 24 jam selama pelaksanaan Pemilu ini.

"Dalam pemilu ini, tanpa melibatkan pihak kepolisian maupun TNI mungkin akan susah menjaga keaman dan situasi kondusif," terangnya.

Baca: Partisipasi Pemilih Menurun, Pemungutan Suara Ulang dan Lanjutan di Bengkalis Berlangsung Lancar

Hal yang sama juga disampaikan Ketua MUI kecamatan Bengkalis M. Sidik yang memberikan apresiasi kepada pihak KPU Bengkalis, Bawaslu, Kepolisian dan TNI karena telah menyelenggarakan pelaksanaan Pemilu 2019 dengan aman dan kondusif di kecamatan Bengkalis.

"Kita memberikan apresiasi kepada semua komponen yang terlibat, baik masyarakat peserta pemilih, maupun jajaran pelaksana seperti KPU, Bawaslu, TNI dan Kepolisian yang ikut terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu ini. Alhamdulilah pemilu di kecamatan Bengkalis bisa berjalan aman dan kondusif. Semoga dalam pleno yang baru berjalan yang dilaksanakan KPU Bengkalis tidak ada kendala apapun," tandasnya.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved