Siak

Bupati Alfedri Wajibkan ASN Baca Alquran 1 Jus Sehari Selama Ramadan

Bupati Siak Alfedri mengajak masyarakat untuk menghidupkan tradisi khatam Alquran lewat program one day one juz selama Ramadan 1440 H.

Bupati Alfedri Wajibkan ASN Baca Alquran 1 Jus Sehari Selama Ramadan
istimewa
Bupati Siak Alfedri 

TRIBUN SIAK.COM, TRIBUN - Bupati Siak Alfedri mengajak masyarakat untuk menghidupkan tradisi khatam Alquran lewat program one day one juz selama Ramadan 1440 H.

Program itu dimulai dari ASN dan honorer yang beragama Islam di lingkungan sekretariat daerah, dinas-dinas, kecamatan hingga bagi aparatur di pemerintahan kampung.

"Program one juz one day ini, dilaksanakan agar selama Ramadan kita bisa mengkhatamkan Alquran, minimal satu kali selama bulan ramadan," kata Alfedri, Minggu (5/5/2019).

Ia akan menggilir setiap pejabat di sekretariat daerah untuk membaca1 juz Alquran setiap hari.

Pada pagi hari diharapkan seluruh ASN dan honorer membaca Alquran terlebih dahulu. Untuk mengisi waktu di sela-sela kesibukan bekerja Alfedri juga meminta ASN dan honorer untuk membaca Alquran.

"Seluruh camat juga diwajibkan melaksanakan program one day one juz ini di kecamatan masing-masing," kata Alfedri.

Selain itu, untuk ke depan secara bertahap melalui camat dan pemerintah kampung, akan dilaksanakan program koperasi syariah, dan Badan Usaha Milik Kampung (Bumkam) Syariah.

Camat Pusako Andi Putra bakal melaksanakan program one day one juz selama Ramadan. Menurut dia, program tersebut patut diikuti untuk mendapatkan pahala berlipat selama Ramadan.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Siak Aditya C Smara. Menurut dia one day one juz juga untuk menyemarakkan Ramadan.

"Akan sangat terasa bila program ini terlaksana dengan baik. Kami akan memulai di Kecamatan Siak," kata dia. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved