Berita Riau

Sambut Bulan Ramadhan 1440 RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dan Mitra Gelar Gotong Royong

Selain itu, gotong royong yang digelar saat itu ternyata melahirkan ide-ide kreatif dari para karyawan mitra kerja RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Sambut Bulan Ramadhan 1440 RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dan Mitra Gelar Gotong Royong
Tribunpekanbaru.com/Guruh Budi
Direktur RSUD, dr Nuzelly Husnedi bersama seratusan karyawan dari perusahaan mitra kerja RSUD Arifin Achmad Pekanbaru menggelar gotong royong bersih-bersih di pekarangan sekitar Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru, Sabtu (5/5/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.PEKANBARU-Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah RSUD Arifin Achmad bersama sejumlah mitra kerja menggelar gotong royong membersihkan sekeliling kawasan RSUD, Sabtu (4/5/2019) kemarin. Kegiatan bersih-bersih ini dimulai dari kawasan sekitar jalan Diponegoro, Jalan Hangtuah hingga ke Jalan Mustika Kota Pekanbaru.

Salah satu security dari perusahaan mitra kerja RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Wahyudi mengungkapkan, gotong royong tersebut dimulai sejak pukul 7.30. Ada 80 security, sambung Wahyudi, yang diturunkan perusahaannya untuk ikut serta dalam gotong royong tersebut.

"Dari PT Datama ada 80 security yang diturunkan dalam kegiatan ini. Semua security tersebut bertugas di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru," ujar Wahyudi, Minggu (5/5/2019).

Wahyudi mengatakan selain dari PT Datama ada juga karyawan dari PT Wija Malla Utama yang turut serta.

Baca: RSUD Arifin Achmad Tetap Butuh PNS Dokter

Baca: BPJS Kesehatan Terlambat Bayar Klaim ke RSUD Arifin Achmad

Wahyudi mengaku gotong royong tersebut membuat mereka saling kenal dengan yang lain meskipun beda perusahaan.

"Kami jadi saling mengenal dan berbaur dengan yang lain. Kegiatan ini sangat bagus untuk menjalin dan mempererat silaturahmi," ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, dr Nuzelly Husnedi yang turut turun tangan dalam kegiatan ini mengatakan, gotong royong pada hari itu melibatkan seratusan karyawan dari sejumlah mitra kerja.

Dr Nuzelly Husnedi menjelaskan, titik yang menjadi fokus gotong royong hari itu adalah pekarangan bagian luar pagar RSUD. Tidak hanya itu, drainase dan pohon pelindung di sekitar trotoar juga menjadi perhatian mereka.

"Pekarangan bagian luar pagar RSUD Arifin Achmad Pekanbaru kan agak tidak terawat, sementara sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan. Meskipun itu bukan wilayah kami, namun kami punya kewajiban untuk membersihkannya agar RSUD Arifin Achmad terlihat lebih asri," ujar dr Nuzelly Husnedi.

Baca: Penderita Kanker Capai 2.555 Orang di RSUD Arifin Achmad, Mayoritas Pasien BPJS

Baca: Foto : Ruang Bedah Sentral RSUD Arifin Achmad Paling Canggih

dr Nuzelly mengatakan, kegiatan bersih-bersih yang dimulai sejak pagi hingga menjelang siang tersebut diikuti oleh beberapa sub mitra, mulai dari cleaning servis hingga security.

Halaman
12
Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved