Timbun Jalan Sepanjang 300 Meter, Babinsa Koramil 05/GAS Gotong-royong Bersama Warga Mekarsari

Penimbunan dilakukan agar kondisi jalan yang berada di kawasan perkebunan sawit itu bisa lebih layak untuk dilalui warga.

Timbun Jalan Sepanjang 300 Meter, Babinsa Koramil 05/GAS Gotong-royong Bersama Warga Mekarsari
tribun pekanbaru
Babinsa Koramil 05/GAS, bergotong-royong bersama warga Mekarsari, Simpang Gaung, Inhil, untuk menimbun jalan sepanjang 300 meter. 

tribunpekanbaru.com - Babinsa Koramil 05/Gaung Anak Serka (GAS) bersama warga Dusun Mekarsari, Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, melaksanakan gotong-royong menimbun jalan sepanjang 300 meter dan lebar 2 meter. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (4/5) lalu.

Danramil 05/GAS, Kapten (Arh) Panca Prasetiyo menuturkan, jalan merupakan urat nadi perekonomian rakyat.Ddengan terbukanya akses jalan ini, akan bisa memperlancar perekonomian masyarakat.

“Penimbunan jalan ini dilaksanakan mengingat jalan ini merupakan akses utama bagi warga Dusun Mekarsari dalam kegiatan sehari–hari,” ujar Panca.

Fahrudin, seorang masyarakat setempat, sangat berterima kasih atas prakarsa Babinsa dalam melakukan gotong-royong ini, demi kemajuan Dusun Mekarsari ke depan, sekaligus memperlancar warga dalam beraktivitas sehari-hari.

Tidak hanya itu saja, menurutnya, TNI juga selalu selalu memotivasi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat untuk kampung ini. Salah satu di antara contohnya adalah bersama-sama melakukan penimbunan jalan ini.

“Apalagi ini jelang Ramadan, dengan jalan yang sudah agak mendingan dan enak lah kalau dilalui ketika malam hari saat pulang shalat tarawih. Kami berharap kebersamaan ini akan terus terjalin dengan baik," harapnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved