Ramadhan 1440 H

Bupati Bengkalis Riau Minta ASN Jaga Produktifitas Selama Ramadhan

Bupati Bengkalis menyampaikan pesan kepada ASN di lingkungan pemerintah kabupaten untuk menjaga produktifitas kerja selama bulan Ramadhan.

Bupati Bengkalis Riau Minta ASN Jaga Produktifitas Selama Ramadhan
Istimewa
Bupati Bengkalis Amril Mukminin Saat menyampaikan pesan di Masjid Istiqomah Bengkalis pelaksanan tarawih malam Ramadhan pertama 

Bupati Bengkalis Riau Minta ASN Jaga Produktifitas Selama Ramadhan

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Bupati Bengkalis menyampaikan pesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten untuk menjaga produktifitas kerja selama bulan Ramadhan.

Pesan ini disampaikan Amril di depan masyarakat Bengkalis sebelum melaksanakan ibada solat Tarawih perdana, Minggu (5/5/2019) malam kemarin di Masjid Istiqomah Bengkalis.

"Jangan dijadikan ibadah puasa sebagai alasan mengurangi produktivitas kerja karena rasa lapar dan dahaga, tapi jadikanlah ibadah puasa sebagai dorongan untuk meningkatkan produktivitas, karena setiap amal baik yang dilaksanakan pada bulan suci ramadhan, dinyatakan sebagai ibadah yang mendapat pahala besar di sisi Allah," ungkap Amril di mimbar Masjid Istiqomah.

Selain kepada para ASN Bengkalis, Bupati juga menyampaikan pesan lainnya kepada masyarakat Bengkalis.

Baca: Selama Ramadhan 1440 H, Pemko Pekanbaru Juga Gelar Safari Jumat dan Safari Dzuhur

Baca: VIDEO: Detik-Detik Penyelamatan Sopir Mobil Kijang Innova Yang Masuk Parit di Pekanbaru

Baca: VIDEO STREAMING Manchester City Vs Leicester City, Liga Inggris Pekan ke 37, Misi Juara Man City

Di antaranya Bupati mengajak masyarakat untuk saling memaafkan guna membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang berinteraksi sebagai sesama hamba Allah.

Kemudian Bupati juga mengingatkan agar masyarakat dapat mningkatkan aktivitas sosial dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa, serta terlibat aktif dalam kegiatan mensyiarkan islam di bulan suci ramadhan.

"Bagi generasi muda, agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ramadhan ini dengan perbuatan yang tidak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri dan hindari hal-hal yang bisa merusak iman dan menghancurkan persatuan," tambahnya.

Dan pesan moral terakhir kepada para alim ulama, tokoh masyarakat, ustadz, kyai, mari sampaikan pesan-pesan menyejukkan, menyentuh hati dan menghindari perbedaan pendapat dalam melaksanakan ibadah.(tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved