Hari Pertama Ramadan di Kabupaten Inhil, Aktivitas ASN Berjalan Normal

Hari pertama puasa, kegiatan dan aktivitas para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Inhil berjalan normal seperti biasa.

Hari Pertama Ramadan di Kabupaten Inhil, Aktivitas ASN Berjalan Normal
Istimewa
ilustrasi ASN 

tribunpekanbaru.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa pada hari pertama bulan Ramadan 1440 H, Senin (6/5).

Pantauan di sejumlah kantor dan instansi, aktivitas tampak berlangsung seperti biasa, para ASN tetap bekerja sesuai tugas masing–masing.

Di Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Inhil misalnya, para ASN terlihat tetap melayani para ASN Pemkab Inhil yang ingin mengurus dokumen kepegawaiannya. Hanya saja, menurut seorang ASN, jam masuk kantor dan jam pulang kantor berbeda selama Ramadan ini.

“Masuk jam 8 pulangnya jam 3. Tetap melaksanakan tugas sebagaimana biasa saja, lancar, tidak ada masalah kerja seperti biasa. Apalagi di kepegawaian tetap ada orang berurusan, tetap dilayani, tidak ada masalah,” ujar Dumono, seorang ASN di BKPSDM Inhil.

Sesuai edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan–RB), jam masuk ASN pada bulan Ramadan adalah Senin-kamis pukul 08.00-15.00 WIB, istirahat pukul 12.00-12.30 WIB. Kemudian pada Jumat pukul 08.00-16.00 WIB, dan istirahat 11.30-13.00 WIB.

Kepala BKPSDM Inhil, H Fauzar menuturkan, bagi unit kerja yang tugasnya bersifat layanan langsung kepada masyarakat, pengaturan hari dan jam kerja ditetapkan Kepala Satuan Kerja bersangkutan, agar pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana sesuai ketentuan.

“Bagi ASN wanita berbusana muslimah dan nonmuslim menyesuaikan,” katanya mengenai pakaian kerja. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved