Pelatih Arema, Milomir Seslija, Tak Sabar Lawan Persib Asuhan Robert Albert di Liga 1

Arema akan menghadapi PSS Sleman di laga pembuka Liga 1 nanti. Namun Milo lebih antusias menanti laga melawan Persib Bandung.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, Tak Sabar Lawan Persib Asuhan Robert Albert di Liga 1
antara
Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengaku sudah tak sabar untuk menghadapi Persib di kompetisi Liga 1. 

tribunpekanbaru.com - Arema sudah menggelar peluncuran tim dan jersey di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (4/5) lalu. Acara itu ditutup dengan uji coba melawan PSIS Semarang, yang berakhir dengan kemenangan Arema 1-0.

Kini tinggal satu uji coba melawan PSIS di Magelang pada 11 Mei 2019 sebelum terjun ke Liga 1 2019. Setelah itu, Arema menjalani laga pembuka Liga 1 di kandang PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, pada 15 Mei 2019.

Tetapi, bukan laga perdana itu yang ditunggu oleh pelatih Arema, Milomir Seslija. Dia justru menunggu big match yang akan tersaji setelah hari raya Idul Fitri, yakni melawan Persib Bandung. Menurut draf jadwal Liga 1 yang sudah diedarkan PT LIB, laga tersebut akan digelar pada 16 Juni 2019 mendatang di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Program tim sudah disusun. Beberapa hari ke depan, latihan saat Ramadan. Lalu melawan PSIS, dan dilanjutkan melawan PSS. Selanjutnya away ke Borneo FC, pulang melawan Persela. Tapi setelah Hari Raya, saya menanti melawan Persib yang sekarang dilatih Robert Alberts," kata Milo sambil tersenyum.

Kedua pelatih asal Eropa ini memang punya kedekatan. Mereka pernah sama-sama berkiprah di Malaysia. Tetapi Milo lebih sering mengeluarkan psywar kepada Robert, lantaran di Arema, Robert Albert masih dianggap sebagai salah seorang pelatih paling berjasa. Ini karena Robert Albert berhasil mempersembahkan juara ISL 2010 untuk Arema. Ssementara Milo banyak memberikan gelar juara turnamen pramusim, seperti Bhayangkara Cup, Bali Island Cup, dan terakhir Piala Presiden 2019.

Saat menangani Arema musim 2016, Milo selalu menang saat menghadapi tim yang dibesut Robert, yakni PSM Makassar. Dua kali Arema menang di kandang dan tandang atas PSM dalam TSC 2016. Reputasi itu yang ingin dipertahankan Milo di Liga 1 2019. Meski, duel keduanya baru terjadi pertengahan bulan depan.

Aremania kini tentu memberikan dukungan penuh kepada Milo. Robert yang selama ini masih dipuja, sudah jadi pelatih tim rival, sehingga sambutan di Stadion Kanjuruhan diprediksi akan berbeda. Ini membuat pertandingan nanti diyakini lebih panas, sehingga sejak saat ini Milo sudah tidak sabar menantikan Arema bertemu Persib.

Robert Albert sendiri baru beberapa hari menjadi pelatih Persib. Dia menggantikan posisi Miljan Radovic yang mundur untuk melanjutkan kursus kepelatihan UEFA Pro di Eropa. (rin/blc)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved