Sambut Ramadan, Wabub Inhil Ziarah ke Makam Ibunda di Muaro Jambi

Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti, berziarah ke makam ibunda di Desa Gedong Karya, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Sambut Ramadan, Wabub Inhil Ziarah ke Makam Ibunda di Muaro Jambi
tribun pekanbaru
Wabup Inhil, H Syamsuddin Uti, bersama kerabat saat berziarah ke makam ibundanya di Desa Gedong Karya, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Sabtu (4/5) lalu.

tribunpekanbaru.com - Banyak aktifitas yang dilakukan masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadan 1440 H. Salah satu di antaranya adalah berziarah ke makam orangtua, keluarga, atau kerabat terdekat.

Hal ini juga dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Inhil, H Syamsuddin Uti, yang berkunjung ke makam orangtuanya di Desa Gedong Karya, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Sabtu (4/5).

Menempuh perjalanan yang cukup panjang melewati jalur darat, Syamsuddin Uti langsung bersimpuh di samping makam sang ibunda, Hj Tengku Marwiyah binti H Tengku Achmad Mansur.

Syamsuddin juga membacakan Surat Yasin dan berdoa untuk ibundanya yang wafat pada tahun 1977 silam.

"Dengan perjalanan yang jauh dari Tembilahan menuju Jambi dan selanjutnya menuju Desa Gedong Karya, akhirnya sampai juga ke tempat pemakaman ibunda saya,” ujar Syamsuddin yang juga tampak ditemani saudaranya, Yusdi Andra.

Menurut pria yang biasa disapa SU ini, ziarah ke makam orangtua ini merupakan hal yang rutin dilakukannya.

“Setiap tahun tidak pernah tinggal. Apalagi lagi menyambut bulan suci Ramadan,” tuturnya lagi. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved