Pekanbaru

Si Jago Merah Hanguskan 6 Unit Rumah di Kawasan Padat Penduduk di Jalan Riau Pekanbaru

Api dengan cepat merembet dari satu rumah ke rumah yang lain. Terlebih kondisi cuaca yang cukup terik.

Si Jago Merah Hanguskan 6 Unit Rumah di Kawasan Padat Penduduk di Jalan Riau Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
Petugas dari Damkar Kota Pekanbaru saat berupaya memadamkan api yang membakar 6 unit rumah di Jalan Riau, Gang Riau 1, Pekanbaru, Senin (6/5/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekitar enam unit bangunan rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Riau, Gang Riau 1, Kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru terbakar, Senin (6/5/2019).

Dalam peristiwa kebakaran yang terjadi tepat di hari pertama di bulan suci Ramadhan ini, api dengan cepat merembet dari satu rumah ke rumah yang lain. Terlebih kondisi cuaca yang cukup terik.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi untuk melakukan upaya pemadaman, sempat dibuat kewalahan.

Lantaran rumah yang berada berdekatan, membuat petugas harus cepat memadamkan, sebelum api merembet lebih luas lagi.

Baca: VIDEO LIVE Liverpool vs Barcelona: Leg 2 Dipimpin Wasit Cuneyt Cakir yang Sering Rugikan Tim Inggris

Sekitar satu jam lebih berjibaku, barulah petugas bisa menaklukkan Si Jago merah.

Kadis Damkar Kota Pekanbaru Burhan Gurning menjelaskan, proses pemadaman memang cukup memakan waktu.

Petugas dari Damkar Kota Pekanbaru saat berupaya memadamkan api yang membakar 6 unit rumah di Jalan Riau, Gang Riau 1, Pekanbaru, Senin (6/5/2019).
Petugas dari Damkar Kota Pekanbaru saat berupaya memadamkan api yang membakar 6 unit rumah di Jalan Riau, Gang Riau 1, Pekanbaru, Senin (6/5/2019). (Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda)

Kondisi rumah yang rapat dan berjejer, membuat petugas harus bekerja ekstra, agar bisa mengantisipasi api tidak sampai menjalar ke bangunan lain.

“Laporan masuk itu sekitar 10.22 WIB. dari seperempat jam kita sudah tiba di lokasi. Pemadaman dilakukan sampai setengah 1,” ujar Burhan yang turun langsung meninjau ke lokasi kebakaran.

Dibeberkan dia, sumber api diduga berasal dari rumah dideretan ketiga. Belum lagi, di rumah itu juga tersimpan bahan bakar diduga jenis bensin.

“Ada minyak di dalam rumah tersebut, dan sempat meletup sehingga muncul api lagi. Padahal anggota sudah pendinginan dan menyisir rumah lain. Dalam rumah tersebut ada sejenis bensin disimpan. Kalau bensin kan cepat dia. Anggota kita langsung padamkan,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved