Harga Bawang Putih di Kuansing Tembus Rp100 Ribu per Kilogram

Dinas Koperasi, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopperindag) Kuansing sudah menyurati Pemprov Riau, untuk kemudian menyurati Kementerian terkait.

Harga Bawang Putih di Kuansing Tembus Rp100 Ribu per Kilogram
antara
Harga bawang putih melonjak tinggi di Kuansing 

tribunpekanbaru.com - Dinas Koperasi, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopperindag) Kuansing, Senin (6/5) lalu menyurati Pemprov Riau, terkait membumbungnya harga bawang putih di kabupaten tersebut. Namun solusi instan untuk masalah ini belum didapat.

"Kita sudah surati Pemprov Riau soal masalah harga bawang putih ini. Kemarin itu kita surati," kata Kepala Diskopperindag Kuansing, Azhar, Selasa (7/5).

Atas surat tersebut, Pemprov Riau menyurati lagi kepada Kementerian terkait. Isi surat terkait dengan melambungnya harga bawang putih.

Di Kuansing, harga bawang putih pada Selasa (7/5) kemarin menembus Rp100.000 per Kg. Ini berdasarkan pantauan petugas di lapangan. "Masih ada bawang putih beredar. Tapi memang harganya mahal," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya juga sudah menyampaikan kebutuhan bawang putih di Kuansing per harinya. Jumlah tersebut juga diteruskan kepada kementerian terkait lewat surat Pemprov Riau.

Menurut Azhar, kebutuhan bawang putih di Kuansing per harinya mencapai 1,52 ton. Jumlah tersebut sudah untuk keseluruhan wilayah di Kuansing.

"Katanya, daerah yang sulit bawang putih akan dilakukan pasar murah dari pusat. Kita tunggu saja," katanya. (pis)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved