Video Lantai Surau Al Ikhlas di Riau Ambruk Saat Shalat Tarawih

lantai Surau Al Ikhlas Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (6/9/2019) malam.

Video Lantai Surau Al Ikhlas di Riau Ambruk Saat Shalat Tarawih

TRIBUNTEMBILAHAN.COM – Awal ramadhan masyarakat Desa Teluk Pinang di kagetkan dengan ambruknya lantai Surau Al Ikhlas Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (6/9/2019) malam.

Jama’ah surau yang sedang melaksanakan shalat sunat tarawih dan witir pada malam kedua bulan ramadhan tersebut, sontak panik dan menyelamatkan diri khususnya jama’ah yang berdiri diatas lantai yang ambruk.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun surau yang terletak di Jalan Masnur, Parit 8, Kelurahan Teluk Pinang ini, mengalami kerusakan hampir mencapai separuh bagian dalam surau, mulai dari shaf laki-laki hingga shaf perempuan di bagian belakang.

Baca: VIDEO: Jadwal & Prediksi Valencia vs Arsenal, Leg 2 Semifinal Liga Eropa 2019, Jumat (10/5) 2.00 WIB

Baca: Forum Guru Sertifikasi Akhirnya Bertemu Walikota Pekanbaru, Bahas TPP

Baca: DOWNLOAD Lagu Religi Populer 2019, Mulai dari Sabyan, Wali hingga Ungu, Lengkap dengan Video

Menurut Syafrians, seorang warga setempat, lantai yang melengkung tersebut jatuh ke bawah (ambruk, red) di saat jama’ah sedang sujud terakhir pada raka'at kedua Shalat Witir.

“Sebelum kejadian itu, lantai bagian dalam surau memang sudah terlihat melengkung, dikarenakan kondisi bangunan yang cukup lama,” ungkap pria yang bertempat tinggal tidak jauh dari Surau Al Ikhlas ini kepada Tribun Pekanbaru melalui pesan singkatnya, Selasa (7/5/2019).\

Meskipun kondisi surau kian memprihatinkan, Syafrians menuturkan, jama’ah tetap melaksanakan ibadah dengan kondisi apa adanya.

“Iya bg, yang namanya ibadah tetap di lanjutkan, meski fasilitasnya tidak memungkinkan. Jamaahnya sebagian shalat di luar (teras),” tuturnya.

Baca: Suhu Udara di Riau Capai 34 Derajat Celcius, Titik Panas Mulai Muncul

Baca: Suhu Udara di Riau Capai 34 Derajat Celcius, Titik Panas Mulai Muncul

Baca: Biaya PEMINDAHAN Ibukota Negara ke KALIMANTAN Rp 466 Triliun, Dananya dari APBN atau HUTANG Lagi

Jama’ah berharap kerusakan Surau Al Ikhlas dapat segera diperbaiki sehingga mereka bisa melaksanakan ibadah shalat dengan baik dan khusyuk.

"Mudah-mudahan ada bantuan dari Pemerintah dan masyarakat, supaya kerusakan surau kami ini bisa cepat diatasi dan tidak membahayakan jama’ah,” harapnya.

Simak video di atas suasana beberapa saat setelah lantai surau ambruk yang berhasil Tribun dapatkan dari warga setempat.(Tribuntembilahan.com/T. Muhammad Fadhli).

JANGAN LUPA SUBCRIBE CHANNEL YOUTUBE TRIBUN PEKANBARU

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved