Pelalawan

Ini Hasil Ekspose Gakkumdu Pelalawan Riau Terkait Kasus Dugaan Tindak Pidana Pemilu 2019

Hasil sementara tadi kita masih ada beberapa kekurangan dari pemeriksaan awal. Makanya kita melanjutkan pemeriksaan kembali

Istimewa
Sentra Gakkumdu Kabupaten Pelalawan menggelar ekspos kasus dugaan tindak pidana pemilu oleh PPK Pangkalan Kuras di Kantor Bawaslu Pelalawan, Rabu (8/5/2019). 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Sentra Penegakan Hukum Terpadu atau Gakkumdu Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau menggelar ekspos kasus dugaan tindak pidana pemilu oleh PPK Pangkalan Kuras di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Rabu (8/5/2019).

Pertemuan dilakukan secara tertutup yang dihadiri seluruh unsur yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu baik dari unsur kepolisian maupun kejaksaan.

Bawaslu, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK dan Kepal Kejari Pelalawan Nophy S South, langsung memimpin rapat bersama Ketua Bawaslu Mubrur S.Pi.

Hadir juga Kasat Reskrim Polres, AKP Teddy Ardian, bersama jajaran penyidiknya serta Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum Kejari Agus Kurniawas bersama jaksa fungsional lainnya, serta komisoner Bawaslu.

Setelah hampir dua jam melangsungkan gelar perkara, diambil beberapa kesimpulan untuk langkah Gakkumdu selanjutnya.

Baca: Gakhumdu Ekspos Kasus Dugaan Tindak Pemilu, Kapolres dan Kajari Pelalawan Riau Langsung Pimpin Rapat

"Hasil sementara tadi kita masih ada beberapa kekurangan dari pemeriksaan awal. Makanya kita melanjutkan pemeriksaan kembali," ungkap Ketua Bawaslu Pelalawan, Mubrur S.Pi, kepada tribunpelalawan.com, Rabu (8/5/2019).

Mubrur menjelaskan, Gakkumdu akan memanggil beberapa saksi lainnya untuk dimintai keterangan menambah berkas yang sudah ada, sesuai petunjuk dari hasil ekspos.

Adapun saksi yang akan diperiksa yakni beberapa Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra untuk mendalami laporan dari Abdul Nasib serta Caleg dari Partai Golkar, dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Pangkalan Kuras-Pangkalan Lesung.

Pemangilan dijadwalkan pada Hari Jumat (10/5/2019) mendatang dan suratnya akan dikirimkan ke masing-masing yang bersangkutan.

Untuk saat ini kasus dugaan tindak pidana pemilu ini belum layak ditingkatkan statusnya, meski demikian indikasi peristiwa tindak pidananya mulai kelihatan.

Baca: Dugaan Tindak Pidana Pemilu di Pelalawan Riau, Ketua PPK Pangkalan Kuras Diperiksa Sampai Subuh

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved