Pemilu 2019

Prabowo-Sandi Menang di 3 Kabupaten/Kota Riau Ini, Hari Pertama Hasil Pleno Rekap Suara KPU Riau

Berdasarkan rapat pleno rekapitulasi suara di KPU Riau hari pertama pasangan Prabowo-Sandi unggul sementara dari Pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Prabowo-Sandi Menang di 3 Kabupaten/Kota Riau Ini, Hari Pertama Hasil Pleno Rekap Suara KPU Riau
Tribun Pekanbaru/Tribunnews/Kolase/Nolpitos Hendri
KPU Riau Memulai PLENO Rekapitulasi Penghitungan Suara, Masyarakat Diminta Menunggu HASIL Resmi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hari pertama pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara di KPU Riau sudah dibacakan tiga Kabupaten dan Kota. Dari hasil tiga daerah tersebut pasangan Prabowo-Sandi unggul sementara dari Pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Tiga Daerah yang baru tuntas pleno di rekapitulasi tersebut adalah Kabupaten Kuansing, Kabupaten Inhu dan Kota Pekanbaru.

Seharusnya hari pertama pelaksanaan pleno targetkan empat daerah, hanya saja tidak cukup waktu dan harus dilanjutkan Jumat (10/5) pagi.

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo -Sandiaga Uno unggul sementara pada perolehan suara Pemilu 2019 di tiga Kabupaten dan Kota di Riau, dengan total perolehan suara 353.193.

Sementara Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo - Maruf Amin hanya memperoleh suara 228.129.

Baca: Hari Pertama Pleno KPU Riau Bacakan Rekapitulasi Empat Daerah, Sempat Hujan Interupsi dari Saksi

Baca: KPU Riau Pastikan Pleno Dimulai Sesuai Jadwal

Berdasarkan data yang dibacakan dalam pleno tersebut dari masing-masing kabupaten yang disahkan KPU Riau pada pleno pertama, Kuantan Singingi (Kuansing) calon 01 memperoleh 61.226 sementara calon 02 mendapat 126.434.

Untuk Indragiri Hulu calon 01 mendapat suara 100.569 sedangkan nomor urut 02 meraih 134.386. Untuk Dumai calon nomor 01 meraih 66.334 suara dan 02 mendapat 92.373.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau Ilham Muhammad Yasir menyatakan rapat pleno terbuka KPU Riau rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat provinsi yang digelar pada hari pertama ditargetkan empat daerah sehari.

"Tiga hari agenda rapat pleno mulai 9-11 Mei, kami agendakan empat kabupaten selesai sehari, walau hari pertama ini tadi mulainya agak molor waktu pembukaan," ujar Ilham Yasir kepada Tribunpekanbaru.com.

Ilham optimisme KPU bisa menuntaskan pleno untuk 12 kabupaten/kota sesuai agenda tiga hari. Meskipun nantinya tidak tercapai sambung maka pihaknya akan melakukan skorsing dan permintaan perpanjangan waktu ke KPU RI.

Baca: 345 POLISI Jaga Ketat PLENO Rekapitulasi Penghitungan Suara KPU Riau, Periksa Pakai METAL DETECTOR

Baca: KPU Riau Memulai PLENO Rekapitulasi Penghitungan Suara, Masyarakat Diminta Menunggu HASIL Resmi

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved